«

»

Aug 10

Kembali Beraksi, Residivis Kasus Pecah Kaca

IMG-20170808-WA0060
Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan dua orang tersangka pencurian dengan pemberatan modus pecah kaca mobil. Penangkapan dilakukan pada Senin 7 Agustus 2017 tanpa perlawanan. Para tersangka sebelumnya melakukan pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil menggunakan pecahan busi di sebuah minimarket di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Kedua pelaku yaitu D (36) dan AR (30) saat itu memecahkan kaca mobil dan mengambil tas di dalam mobil. Tas itu berisi dokumen-dokumen penting.
Sat Reskrim selanjutnya melakukan analisis TKP (tempat kejadian perkara) dan berhasil mengembangkan pelaku dari hanya seorang menjadi 2 orang. Keduanya residivis di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa pecahan busi yang digunakan oleh pelaku untuk memecahkan kaca mobil, motor pelaku, dan rekaman dari CCTV di TKP.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>