«

»

Nov 09

Komplotan Pencuri Ditangkap Polres Metro Jaksel

_20171109_104839

Lima orang tersangka pencurian berhasil diamankan Polres Metro Jaksel. Mereka adalah pasangan suami istri, DS-MY, pasangan kekasih RA-SW, serta rekan mereka AP. Para tersangka ditangkap di Cakung, Jakarta Timur pada 24 Oktober 2017, karena melakukan pencurian secara bersama-sama di mal-mal di Jabodetabek.

Para Tersangka awalnya berkumpul di sebuah tempat menyewa mobil, pergi ke mal yang direncanakan. Setelah sampai di mal, keempat pelaku menyisir, mencari sasaran empuk. Korbannya saat itu sedang memilih baju di sebuah gerai ritel. Para tersangka mengambil ponsel secara diam-diam dengan cara mengerubungi korban. Setelah merogoh tas dan mendapatkan ponsel, keempatnya kembali ke mobil. Mereka kemudian menjual iPhone seharga Rp 12 juta itu ke konter ponsel di Roxy dengan harga Rp 3.500.000.

Dari penyidikan sementara, keduanya sudah beroperasi lima kali. Sehari, mereka mencopet dua ponsel antara lain di Bekasi. Target tersangka biasanya remaja dan anak-anak dan mereka mencari tempat yang tidak terlalu ramai sehingga aksinya tidak mudah ketahuan. Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancamantujuh tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>