«

»

Dec 21

Pelaku Curas Ditangkap Polres Metro Jaksel

IMG-20171219-WA0071

Seorang tersangka kasus Curas berhasil diamankan Polres Metro Jaksel. Kejadian Curas ini terjadi pada senin 4 Desember 2017 sekitar 20.00 Wib di JL.Prapanca Keb Baru Jakarta Selatan. Modus yang dilakukan oleh tersangka adalah bersama temannya SH membuntuti korban naik motor dan menuduh telah menabrak tantenya Lalu membawa kabur barang milik Korban.

Kronologis kejadian adalah Korban MR (17 Th) berboncengan dengan temannya bernama S (17 Th) naik sepeda motor merk HONDA BEAT dari rumah d/a Mampang Jaksel menuju ke SMK 29 JI.Tirtayasa Keb Baru Jaksel dan saat sampai di TKP (tempat kejadian perkara) yaitu JI. Prapanca Kebayoran Baru Jakarta Selatan, tiba-tiba ada tersangka FK (23 th) dan tersangka SH (DPO) mengendarai sepeda motor memberhentikan korban dan menuduh telah menarik tantenya hingga jatuh dari motor.

Kemudian korban diajak ikut ke rumah tantenya, dengan cara SH mengendarai motor korban dan korban memboncengnya, sedangkan teman korban S disuruh membonceng FK, sekitar 200 meter keduanya berhenti, SH minta Handphone korban MR untuk menunjukkan Foto sebagai bukti korban bukan yang menarik tantenya dan korban menunggu di jalanan yang gelap.

Tidak lama SH kembali sambil mengeluarkan sebilah Celurit dan menodongkan kepada korban, selanjutnya pelaku membawa lari motor korban, korban sempat mempertahankan motornya namun terjatuh, demikian juga TSK FK juga ikut melarikan diri dengan motomya.

Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah 1 ( satu ) unit HAND PHONE merk POLYTRON warna hitam. Pasal yang disangkakan terhadap tersangka adalah Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>