«

Nov 09

Pelaku dan Penadah Curanmor Ditangkap Polres Metro Jaksel

_20171109_104744

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan pelaku curanmor berikut penadahnya. Tersangka yang diamankan berjumlah enam orang dalam kasus ini. Kejadian ini berawal saat tanggal 1 Nopember 2017 di Jl. Menteng wadas Gg III Rt 06/010 kel. Pasar manggis Kec. Setia Budi Jakarta Selatan dan J1. Kampung melayu Kercil II Rt 002/010 No 19 Bukit Duri tebet Jakarta Setatan. Telah terjadi pencurian dengan cara awalnya tersangka Z dan AS melakukan pencurian kendaraan sepeda motor yang sedang di parkir dengan menggunakan Kunci Letter T, setetah berhasil mendapatkan kendaraan sepeda motor tersebut, selanjutnya tersangka AS menghubungi Tersangka I untuk mengambil sepeda motor hasil curian tersebut di daerah cawang Jakarta Timur.

Selanjutnya tersangka I menyuruh tersangka IA, RJ dan RV untuk mengambil sepeda motor yang telah berhasil kuasai oleh tersangka Z dan AS. Tersangka Z dan AS setama 1 ( satu ) hari dalam melakukan perbuatannya bisa mendapatkan 4 ( empat ) unit sepeda motor.

Para tersangka yaitu Z als K, dan AS berperan Mengambil sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T atau sebagai joki, dalam melaksanakan aksi saling bergantian. Kemudian I als A, Membeli kendaraan bermotor hasil kejahatan dari tersangka Z dan AS. Selanjutnya RJ, RV dan IA mengambil kendaraan bermotor hasil kejahatan dari tersangka Z dan AS kemudian diserahkan kepada I als A.

Dari kasus ini barang bukti yang berhasil disita adalah 2 (Dua) Pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 9 (Sembilan) Butir peluru kaliber 38, 31 (Tiga puluh satu) buah mata kunci letter T, 6 (Enam) Handphone, 2 (Dua) Unit sepeda motor hasil kejahatan, 1 (Satu) Buah pisau.

Dalam kasus ini tersangka Z dan AS dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara dan tersangka I, RV, RZ dan IA dikenakan Pasal 480 KUHP Jo 55 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.
Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>