«

»

Jul 24

Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Metro Jaksel

IMG-20180723-WA0065Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat perihal adanya peredaran narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Setelah dilakukan penyidikan, Sat Resnarkoba Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan tersangka Y (25 th) di depan kantornya, sebuah tempat percetakan di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat dilakukan penggeledahan di percetakan tersebut petugas menemukan 14 bungkus ganja seberat 570 gram dan satu paket besar ganja seberat 1.050 gram yang tersimpan di laci kantor percetakan itu. Dari pengakuannya tersangka mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari B (DPO).

Dari hasil pemeriksaan di handphone tersangka saat penangkapan, diketahui dia berencana melakukan transaksi dengan sejumlah orang, sehingga petugas pun menunggu di percetakan. Kemudian para pembeli berjumlah 8 orang datang secara berurutan yang akhirnya turut diamankan petugas.

IMG-20180723-WA0068 IMG-20180723-WA0069

Narkoba tersebut dijual tersangka dengan berbagai macam harga sesuai paket, paling tinggi dijual per paket Rp 800.000. Bila ganja sebanyak 1.920 gram itu terjual habis, tersangka bisa meraup keuntungan, yang mana dia mendapatkan 30% dari semua hasil penjualan itu.

Petugas sudah memeriksa sejumlah karyawan lainnya di percetakan tersebut dan melakukan tes urine serta juga bakal melakukan pemeriksaan lanjutan di toko jasa percetakan yang saat ini sudah di garis polisi. Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun pidana penjara.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>