«

»

Jun 14

Polres Metro Jaksel Amankan Jalannya Demo Di PT Smelting Gresik

untitleduntitled 2

Rabu 14 juni 2017 pukul : 07.30 wib personil gabungan Polres dan BKO Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan Unras dr massa DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) jumlah 200 Org di Depan PT Smelting Gresik Indonesia di depan gedung Kemenakertrans Setiabudi Jaksel.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Iwan Kurniawan S.ik, M.si yang memimpin langsung kegiatan pengamanan di Pt Smelting Gresik, mencoba memediasi dari kedua belah pihak. Pihak pendemo dari DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menuntut agar tidak ada terjadinya PHK terhadap pekerja PT Smelting Gresik, serta menuntut PT Smelting Gresik untuk menjalakan dan memenuhi kesepakatan upah yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Upaya-upaya mediasi yang dilakukan dengan cara mempertemukan perwakilan dari pendemo dan PT Smelting Gersik sudah dilakukan. Dalam upaya tersebut kedua pihak berjalan secara kondusif, sehingga kedua pihak dapat berkomunikasi secara baik.

Massa yang diluar berjumlah sekitar 200 orang merupakan karyawan dari PT Smelting ini mencoba untuk menuntut hak-hak mereka terpenuhi oleh PT Smelting Gresik Indonesia dengan terus berorasi. Mereka berharap mediasi yang diwakili oleh rekan-rekannya dapat memenuhi semua tuntutan mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>