«

»

Oct 01

Polres Metro Jaksel Amankan Puluhan Tersangka Dalam Ops Nila Jaya 2018

WhatsApp Image 2018-09-27 at 19.03.11Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan 60 orang tersangka penyalahgunaan narkoba selama pelaksnaan Operasi Nila Jaya 2018 yang dilaksanakan  mulai 12 – 26 September 2018. Para tersangka ditangkap dari beberapa lokasi penggeledahan yang mayoritas adalah rumah tinggal, pasar dan mobil / motor yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan narkoba. Modus tersangka yang diamankan bervariasi antara lain dengan konsumen yang membeli diarahkan pihak yang bersangkutan dan pengedar janjian di tempat kemudian transaksi yang dalam bahasa mereka disebut salam tempel. Puluhan orang yang diamankan tersebut rata-rata berusia 20-40 tahun. Adapula tersangka berusia 54 tahun yang diamankan karena menjadi pengedar sabu. Hal ini mengindikasikan narkoba tak mengenal usia. Dari remaja hingga orang tua bisa terkena juga dari berbagai macam profesi. Para tersangka yang diamankan memiliki peran berbeda-beda yaitu pengedar ataupun pengguna dengan barang bukti pada saat ditangkap.WhatsApp Image 2018-09-27 at 19.03.11 (1)

Operasi Nila Jaya 2018 digelar di seluruh wilayah Jakarta Selatan dengan konsentrasi lokasi rawan seperti Pasar Manggis, Pasar Rumput, Manggarai, hingga Srengseng Sawah. Daerah-daerah tersebut selama ini yang diketahui rawan penyalahgunaan narkoba di Jakarta Selatan. Para tersangka yang diamankan dikenakan ancaman hukuman yang berbeda sesuai dengan perannya.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain Sabu seberat 234,48 gram, Ganja seberat 122,64 gram, Ekstasi sebanyak 50 butir seberat 15,02 gram, Alat timbangan elektronik dan Alat hisap sabu.

Polres Metro Jaksel melaksanakan pemberantasan narkoba tidak hanya dalam operasi khusus saja. Meski Operasi Nila Jaya 2018 sudah berakhir, Polres Metro Jaksel akan tetap memberantas penyalahgunaan narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>