«

»

Nov 09

Polres Metro Jaksel Tangkap Pelaku Curanmor

Polres Metro Jaksel mengamankan tersangka kasus curas (curanmor) yang berjumlah empat orang. Kejadian ini bermula pada Sabtu tanggal 14 Oktober 2017 di Jl. Jeruk Purut depan SDN 05 Cilandak Timur Pasar Minggu Jakarta Selatan. Telah terjadi pencurian dengan kekerasan, dengan cara Tersangka membuntuti korban pada saat mengendarai sepeda motor miliknya di daerah Kuningan Jakarta Setatan.

Kemudian para pelaku memepet sepeda motor korban dan saat korban berhenti di SPBU Mampang Prapatan para pelaku menghampiri korban dan membawa sepeda motor milik korban dengan mengncam akan melukaik korban dan juga memaksa korban ikut dibonceng oleh petaku.

Selanjutnya pelaku membawa korban ke dalam gang depan SDN 05 Citandak Timur Jl. Jeruk Purut Cilandak Timur Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kemudian para pelaku mencekik leher dan mencengkram baju korban dengan mengancam agar tidak teriak jika ingin selamat sambil mengambil barang-barang korban berupa sepeda motor, handphone dan tas korban.

Ketika korban berusaha melawan dengan cara memukul salah satu pelaku dan berlari menghindari pelaku sambil mencari pertolongan, kemudian para pelaku melarikan diri dengan membawa barang-barang milik korban dan saat korban mengejar pelaku yang membawa sepeda motor, korban melihat sepeda motor pelaku merk Yamaha Jupiter Z warna biru hitam terjatuh dan ditinggal oleh pelaku di tikungan kuburan jeruk purut.

Para tersangka ditangkap dibeberapa lokasi yaitu Jl. H. Nawi Raya Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jl. Bahari 1 Cilandak Barat Jakarta Selatan dan Jl. Intan Dalam Cilandak Barat Jakarta Selatan. Tersangka yaitu LGJ bin K, (20 th), dan MWA als W (18 th) Menghampiri korban di SPBU Mampang sambil mengancam korban serta memaksa korban ikut dibonceng dengan para pelaku dan orang yang ikut mencekik leher korban sambil mengancam korban pada saat di TKP. Kemudian EBH als E (20 th) dan Y bin H (19 th), Ikut bersama pelaku lainnya mengawasi keadaan sekitar dan ikut menghampiri korban pada saat di SPBU Mampang. Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah satu buah Iphone 5 warna putih dan satu unit sepeda motor warna biru hitam.

Para tersangka selanjutnya dikenakan tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 (dua belas) tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>