«

»

Jan 02

Tersangka Curas Handphone Ditangkap Polres Metro Jaksel

IMG-20171231-WA0073

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan kekerasan serta penadahnya. Kejadian berawal saat ME berada di rumah lalu dijemput oleh MR (DPO) dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian tersangka ME yang mengendarai sepeda motor sedangkan MR yang dibonceng berkeliling di daerah Kebagusan Jagakarsa.

Setelah sampai di Jalan Joe, tersangka ME menghentikan sepeda motornya dan MR turun sambil memegang clurit menghampiri korban yang berada di warung kopi sedang mempergunakan HP untuk main game online dan langsung merampas HP secara paksa dan mengacungkan clurit kepada korban sambil berkata ” GUA BACOK “.

Setelah berhasil merampas HP korban, kemudian MR dan tersangka ME kabur dan Hp tersebut oleh MR kemudian diserahkan kepada tersangka ME untuk dijual. Tersangka ME kemudian meminta tolong kepada tersangka PWK untuk menjual Hp tersebut.

Dan oleh tersangka PWK, HP tersebut kemudian dijual kepada tersangka YAP sebesar RP 650.000, ( enam ratus lima puluh ribu rupiah). Uang penjualan HP dengan jumlah tersebut kemudian oleh tersangka PWK diserahkan kepada tersangka ME .

Akibat perbuatannya ME dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara. Selanjutnya PWK dan YAP dikenakan Pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>