«

»

Nov 09

Tukarkan Cek Palsu di Money Changer, Komplotan Penipu Ditangkap Polres Metro Jaksel

_20171109_104734

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan tersangka kasus penipuan yaitu H (55) dan J (62). Komplotan ini beraksi dengan melakukan penipuan di money changer, di kawasan Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kejadian bermula saat para tersangka awalnya menelepon money changer tersebut dan mengatakan ingin membeli dollar Amerika Serikat sebanyak 10.000 dollar.Setelah setuju, salah satu pelaku datang ke money changer tapi tidak masuk dengan alasan sedang buru-buru.

Tanpa curiga, resepsionis money changer langsung memberikan 10.000 dollar AS dalam pecahan uang 100 dollar AS. Resepsionis itu menerima cek dari Bank BCA sebagai pembayaran. Belakangan diketahui cek tersebut bodong saat akan dicairkan ke bank.

Pemilik money changer sebagai korban yang mengalami kerugian sekira Rp 135 juta kemudian melapor ke polisi dan dilakukan penyidikan hingga berhasil menangkap kedua tersangka pada Jumat 27 Oktober 2017. Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>