Sambangi Satpam Komplek, Bhabinkamtibmas Ingatkan Satpam Untuk Selalu Waspada

6e647a3c-4ba7-4ae2-8203-902f2f13444dPesanggrahan – Anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Petukangan Selatan wilayah Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel, Aiptu Sarno melaksanakan giat sambang sekaligus pembinaan keamanan swakarsa terhadap petugas Perumahan Pesanggrahan Permai Rw.07, Senin (26/9/2016).

Dalam giat sambangnya itu Aiptu Sarno mengingatkan kepada petugas satpam agar lebih waspaada dan meningkatkan patrolinya mengingat tindak pidana pencurian masih terus mengintai terutama terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya pergi bekerja maupun ke luar kota.

Ia juga meminta agar kendaraan-kendaraan baik milik penghuni maupun tamu yang memarkir kendaraannya diluar halaman untuk selalu diawasi dan dipantau agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Jangan lupa diingatkan pemilik kendaraan agar tidak menaruh barang-barang berharga didalam mobilnya karena itu sama saja mengundang pelaku kejahatan untuk melakukan aksi jahatnya” jelasnya.

Posted in POLSEK PESANGGRAHAN | Tagged , | Leave a comment

Pengamanan Giat Live Shooting Tabligh Akbar di Petukangan Utara

14390833_152385525215508_4081870392206549327_nPesanggrahan – Personil Bhabinkamtibmas dan unit Patroli Sabhara Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel, melaksanakan pengamanan acara live shooting tabligh akbar yang diselenggarakan oleh I News TV di masjid Baiturrahman Al Haq kelurahan Petukangan Utara kecamatan Pesanggrahan Jaksel, Minggu (25/9/2016).

Live show yang merupakan program acara televisi Cahaya Hati I News TV menghadirkan penceramah ustadz Pantun dan ustadz Subhi Al Buqary dan diikuti oleh lebih dari 500 jemaah.

Diutarakan Aipda Joko Suhendro selaku Bhabinkamtibmas setempat pengamanan dilakukan sesuai instruksi atau perintah dari Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM, agar acara berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

“Pengamanan difokuskan terhadap area parkir kendaraan jemaah dan kami juga lakukan pengaturan lalu lintas saat bubaran acara agar tidak terjadi kemacetan” jelasnya.

Posted in POLSEK PESANGGRAHAN | Tagged | Leave a comment

Kapolsek Pesanggrahan Pantau Langsung Dua Pagelaran Musik Besar Diwilayahnya

20160924_201939Pesanggrahan – Dua acara hiburan masyarakat berupa pagelaran musik dangdut Monata yang didatangkan dari Jawa Timur dan Closing Eighty Six Cup IV yang menghadirkan grup band ternama Naif dan Souljah digelar diwilayah Pesanggrahan, Sabtu (24/9/2016) malam.

Acara hiburan masyarakat tersebut digelar didua lokasi berbeda diwilayah Pesanggrahan, Kapolsek Pesanggrahan Polres Metro Jaksel Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM, yang bertindak selaku Kapam obyek turun langsung kelokasi mengecek jalannya kegiatan tersebut.

Pengecekan diawali Kapolsek dengan memantau pagelaran musik Eighty six cup IV yang diadakan dilingkungan SMAN 86 Bintaro dan dilanjutkan kepagelaran musik dangdut Monata di danau Cavalio Pesanggrahan.

Disampaikan Kapolsek bahwa pengecekan tersebut dilakukan guna memantau pelaksanaan pengamanan yang dilakukan anggotanya serta sekaligus melihat situasi keamanan saat berlangsungnya acara tersebut.

”Kehadiran petugas sebagai wujud antisipasi jangan sampai terjadi gangguan selama acara berlangsung mengingat jumlah penonton yang datang mencapai ribuan dari berbagai wilayah” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek turut menyempatkan diri naik keatas panggung dan menyapa penonton sekaligus berpesan agar dapat saling menjaga keamanan dan berperilaku tertib selama acara berlangsung.

”Harapan kami acara dapat berlangsung aman lancar dan semua pihak merasa puas baik itu penyelenggara maupun penonton dengan pelayanan kami” jelasnya

Posted in POLSEK PESANGGRAHAN | Tagged | Leave a comment

Anggota Polsek Kebayoran lama Bantu Pengamanan Satpol PP saat lakukan Penertiban dan Pembongkaran Bangunan liar di atas Saluran Air.

kasim-3Kebayoran Lama  — Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas Kapolsek Kebayoran Lama Kompol H. Agus Rizal. SH , memerintahkan Babinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara Aiptu Kasim Utan dan beberapa anggota Polsek membentu dan memberikan bantuan Pengamanan saat Satuan Tugas Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP ) Kecamatan Kebayoran lama menertibkan bangunan  Liar yang dibangun diatas saluran air dan di Kampung Pluis Kelurahan Grogol Utara Kebayoran Lama , Jakarta Selatan, pada Senin (26/9/2016 ).10.00 wib

Penertiban Bangunan Liar atas saluran air atau  kali dilakukan  pembongkaran oleh Sat Pol PP Kelurahan Grogol Utara dibantu satpol PP dari Kecamatan Kebayoran Lama  , serta petugas PPSU Kelurahan , dipimpin langsung Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali.ZA.SH didampingi Wakil Camat H.Endang Efendi dan Kapol PP Kecamatan serta lurah Grogol Utara Jumadi.

Pembongkaran serta Penertiban Bangunan Liar diatas kali / saluran air sebagian dilakukan oleh pemiliknya sendiri dan sebagain oleh satpol PP , pembongkaran ini adalah untuk kebersihan serta kelancaran air dengan harapan apabila terjadi hujan lebat tidak terjadi banjir yang merugikan warga juga kusunya di kampong Pluis.  ( humas ).

Posted in POLSEK KEBAYORAN LAMA | Leave a comment

SOSIALISASI PENYAKIT DEGENERATIF OLEH UR DOKKES RESTRO JAKSEL DI POLSEK KEBAYORAN LAMA.

20160926_091959 sosialisasi-kes-1Kebayoran Lama  –  Sosialisasi kesehatan oleh Ur Dokkes Polres Metro Jakarta Selatan bagi anggota Polsek Kebayoran Lama yang dipimpin oleh Dr. Reni Setiawati , bertempat di aula Polsek Kebayoran Lama Senin , 26 September 2016. Jam : 09.30 Wib.

Anggota yang mengikuti sosialisasi anggota yang akan melaksanakan tugas berjumlah 27 Anggota yang dipimpin langsung waka Polsek Akp Samsudin Masud.

Dalam paparannya, dr. Reni Setiawati menjelaskan terlebih dahulu pengertian dari penyakit degeneratif dan golongan penyakit apa saja yang bisa disebut sebagai penyakit degeneratif. “Penyakit degeneratif adalah istilah medis yang menjelaskan suatu penyakit yang mengiringi proses penuaan yang dikarenakan oleh bertambahnya usia dan penurunan fungsi sel dalam tubuh manusia,” jelas dr. Reni membuka acara.

Menurut dokter Kepolisian yang sekaligus menjabat sebagai Kaur Dokkes Polres Metro Jaksel tersebut, banyak faktor resiko yang dapat memicu terjadinya penyakit degenaratif. Namun hal itu dapat diminimalisir dengan berbagai upaya. Antara lain dengan pola makan dan minum yang sehat, rajin beraktivitas dan berolahraga serta menghindari rokok.

“Apa saja sih yang masuk kelompok penyakit degeneratif ? Yang masuk sebagai kelompok tersebut antara lain Diabetes Melistus, hypertensi ,Stroke, jantung koroner, osteoartritis, osteoporosis dan sebagainya,” ujar dr. Reni.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara interaktif tersebut membuat anggota Polsek Kebayoran Lama  tertarik dan lebih mengerti bahaya dari penyakit degeneratif dan bagaiman mencegahnya. Akhirnya kegiatan ditutup dengan konseling serta check up kesehatan bagi seluruh anggota Polsek. ( humas )

Posted in POLSEK KEBAYORAN LAMA | Leave a comment

Anggota Patroli Polsek kebayoran Lama mengurai Kemacetan di TL. Bungur.

sujai-4012-bungurKebayoran Lama – Anggota Patroli Polsek Kebayoran Lama 4012 Brigadir Sujai melaksanakan giat gatur lalin  di Tl Bungur Kebayoran Lama Jakarta Selatan , Senin , 26 September 2016 Jam : 06.30 Wib.

Lalin pada pagi hari ramai padat tetapi tetap jalan , hingga Pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai kemacetan yang lebih , sehingga lalin tetap mengalir dan menjadi lancar, kemacetan tersebut disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas pada pagi hari yang mengarah kearah Permata Hijau dan Jakarta Pusat.

Dihimbau kepada warga masyarakat untuk mentaati aturan lalu lintas , rambu rambu  lalu lintas yang ada hingga terhindar dari kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain , jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolsek kebayoran Lama Kompol H.Agus Rizal.SH menegaskan pelaksanaan Pengaturan arus lalin ini harus dilaksanakan karena sudah menjadi program tetap pimpinan teratas.( humas )

Posted in POLSEK KEBAYORAN LAMA | Leave a comment

Anggota Polsek Polsek Kebayoran Lama melaksanakan giat gatur lalin di TL Pondok Indah.

cing-di-tl-pi-1Kebayoran Lama  –  Senin , 26 September  2016 Jam : 06.30 Wib Petugas Patroli 4011 Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Nengah dan Aipda Condro  ,bersama Panit Reskrim Iptu Sudrajad serta Kanit Provos Aiptu Mawardi  melaksanakan giat gatur lalin di TL Pondok Indah Pondok Pinang Kebayoran Lama  Jakarta Selatan , suasana lalin ramai diatur.

Pengaturan tersebut untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh Volume /Banyaknya Kendaraan yang melintas baik yang mengarah ke Radio Dalam Kebayoran Baru maupun yang mengarah Permata Hijau  serta banyaknya kendaraan yang akan memutar arah ke Arah Bintaro Pasanggrahan dan Kekebayoran Lama , agar lalin menjadi lancar.

Dihimbau kepada pengguna jalan sabar untuk antri tidak saling serobot hingga perparah kemacetan dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang  demi keselamatan bersama ,  dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolsek kebayoran Lama Kompol H.Agus Rizal.SH menegaskan pelaksanaan Pengaturan arus lalin ini harus dilaksanakan baik pada jam berangkat maupun pulang kerja karena sudah menjadi program tetap pimpinan teratas dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat kususnya pengguna Jalan yang melintas dilokasi  .(   Humas  )

Posted in POLSEK KEBAYORAN LAMA | Leave a comment

Bhabinkamtibmas Pondok Pinang Urai Lalin di Jl. H. Muhi

abu-amar-h-muhiKebayoran Lama , Senin , 26 September 2016 Jam : 06.30 Wib Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama  , Resor Metro Jakarta Selatan , Bripka Abu Amar  melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas di  Pertigaan  H. Muhi Jl. Ciputat Raya Pondok Pinang Kebayoran Lama , lalin arah Muhi masuk Jl. Ciputat Raya Padat hingga membuat kepadatan di Jl. Ciputat Raya arah Kebayoran Lama , kepadatan terjadi karena banyaknya kendaraan baik dari arah dalam maupun Jl. Ciputat Raya , dan banyaknya kendaraan yang keluar masuk baik roda 2 maupun roda 4

Dihimbaua untuk pengendara kendaraan bermotor sabar dan mau bergantian jangan saling serobot demi keselamatan bersama dan jadilah pelepor keselatan berlalulintas.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol H. Agus Rizal.SH, menegaskan pelaksanaan pengaturan arus lalin ini harus dilaksanakan karena sudah menjadi program tetap pimpinan teratas.( Humas )

 

Posted in POLSEK KEBAYORAN LAMA | Leave a comment

Anggota polsek Kebayoran Lama Ikuti Silaturahmi Minggu Pagi ( SMP )

bbjs-pageKebayoran Lama – Minggu 25 September 2016 Jam : 06.30 Wib Anggota Polsek Kebayoran Lama dibawah pimpinan Kasi Humas Polsek Ipda Sumaryanto mengikuti acara silaturahmi Minggu Pagi ( SMP ) atau sekaligus melaksanakan Kebersihan ( BBJS ) yang diselenggarakan oleh pemerintah DKI / Kecamatan Kebayoran Lama di lingkungan RW 11 Kelurahan Kebayoran Lama Utara .

Silaturahmi Minggu Pagi tersebut dipimpin langsung Camat Kebayoran Lama H. Sayid Ali ZA.SH dan wakil Camat  H. Endang Efendy serta karyawan dan stap kelurahan Kebayoran Lama Utara yang didahului dengan menggelar apel bersama warga masyarakat , petugas Kebersihan , karyawan Kecamatan dan Kelurahan Anggota Koramil dan Anggota Polsek , Anggota Dinas Pemadam Kebakaran , Ibu PKK serta petugas Jumantik  dan warga masyarakat dilingkungan RW 11 Kelurahan Kebayoran Lama Utara  dengan sasaran utama pada silaturahmi Minggu pagi ini dan atau Bersih Bersih Jakarta sehat dilingkungan RW 11 adalah saluran air dan Got yang mampet akibat lumpur atau karena sampah.

Secara simbolis setelah dilakukan apel dalam kerja bakti Camat kebayoran Lama memberikan alat alat kebersihan kepada pengurus RW 11 Kebayoran Lama Utara ( Gerobak , sapu , Cangkul dan peralatan lainnya ) ( humas ).

Posted in POLSEK KEBAYORAN LAMA | Leave a comment

Polsek Keb Lama Gelar Apel Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas.

app-malam-minggu-catsKebayoran lama – Minggu , 24 September 2016 jam 01.30 wib Kapolsek keb lama  Kompol H. Agus Rizal. SH , berikan Arahan kepada anggota Polsek Kebayoran Lama dan anggota FKPM serta petugas Keamanan ( Satpam ) di  Jl.Kartika Utama Samping Pondok Indah Mall 2 Pondok Indah Pondok Pinang  , dalam rangka  antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari dan  antisipasi Tawuran antar warga serta balap liar / trek trekan yang sering terjadi pada malam hari serta antisipasi terjadinya keributan yang meresahkan seperti geng motor yang tidak diketaui kapan waktunya.

Anggota Baik Polri , FKPM dan Petugas Keamanan ( Satpam ) yang mengikuti apel bersama berjumlah 75 personil .

Kapolsek meminta anggota yang telah mengikuti apel setelah kita lakukan patroli bersama dilingkungan wilayah Kebayoran Lama Utara , untuk anggota yang telah di Ploting nanti langsung menenpati ploting seperti yang telah dibacakan Piket Pawas , missal Jalan Panjang Patko 4015 silakan nanti setelah kita melintas di lokasi tersebut Patko 4015 beserta FKPM wilayah itu berenti dilokasi tersebut demikian juga petugas patroli yang lain , tetapi sebelum kita berangkat untuk patroli bersama mari kita berikan himbauan kepada anak anak yang sedang nongkrong di samping Mall 2 ini ,tuturnya saat mengakiri arahan . ( humas ).

Posted in POLSEK KEBAYORAN LAMA | Leave a comment