May 06

Bhabinkamtibmas Grogol Utara Himbau para Satpam Agar Selalu Waspada

KIMG-20160323-WA0087ebayoran lama – Jum’at, 06 Mei 2016 Jam : 10.00 Wib , guna meningkatkan kerjasama dalam menciptakan kamtibmas diwilayah Polsek Kebayoran Lama , Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara Aiptu Kasim Utan melaksanakan sambang di pos Satpam Perumahan Permata Residen Patal Senayan , salah satu diwilayah binaannya .

Kepada para anggota Satpam yang sedang dinas saat itu disampaikan hari ini adalah hari libur Nasional banyak warga dilingkungan yang liburan keluar kota, untuk itu kalau menerima tamu lakukan dengan senyum sapa salam, juga harus waspada terhadap tamu yang mencurigakan, harus selektif dalam pemeriksaan barang yang dibawa maupun yang lainnya.

“Tidak usah takut, anda berkewajiban memeriksa barang bawaan yang mereka bawa masuk ke Perumahan, “Semua ini kita lakukan demi mengantisipasi terjadinya hal hal yang bisa mengganggu keamanan”, tegas Bhabinkamtibmas.

Selain itu para Satpam juga diminta selalu waspada, adakan patroli lingkungan secara rutin dan bergantian pada jam jam rawan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.( Humas )

May 05

Bhabinkamtibmas Polsek Bersama Babinsa Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja GBIB.

widodo soreKebayoran Lama – ( Kamis , 5 Mei 2016 ) Petugas Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan , Aiptu Widodo Babinkamtibmas Kel. Kebayoran Lama Selatan bersama Babinsa Serma Paidi , lakukan pengamanan saat berlangsung Kebaktian Kenaikan Isa Almasih di Gereja GBIB Kharisma Jl. Cedrawasih Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Kecamatan Kebayoran Lama . dengan Pendeta James E. Manahampi.STh.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 jemaat. Acara ini memperingati  Hari Kenaikan Isa Almasih, kebaktian berlangsung mulai pukul 18.00 Wib

Kapolsek Kebayoran Lama , Kompol H.Agus Rizal .SH mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan panjang kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Sebagai pengayom masyarakat, Polisi wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

“Perintah Pimpinan kita dalam keadaan Siaga Satu, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama, sebagai pengayom masyarakat tunjukkan bahwa polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” tegas Kapolsek saat memberikan arahan pada apel pengamanan libur panjang di Mapolsek ,Selain itu Kapolsek meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP).( Humas )

May 05

PENGAMANAN MISA KENAIKAN ISA AL MASIH, AIPTU NURKHOLIS RANGKUL TOKOH MASYARAKAT

wpid-img-20160505-wa0018.jpgPancoran – Dalam memaksimalkan fungsi pelayanan masyarakat, terutama dalam hal memberikan jaminan keamanan bagi umat beragama kala melaksanakan ibadah, Polsek Pancoran tidak segan-segan melibatkan unsur masyarakat dalam membantu tugas-tugasnya. Hal tersebut disampaikan oleh Aiptu Nurkholis selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikoko Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan saat melakukan pengamanan giat misa kebaktian Kenaikan Isa Al Masih di gereja GKPS Cikoko, Jl. Cikoko Barat I No.3, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (5/5/2016) siang.

Menurut Nurkholis, selaku pembina Kamtibmas diwilayah Cikoko, penting bagi dirinya melibatkan unsur masyarakat dalam setiap kegiatan keagamaan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memantapkan rasa toleransi beragama yang selama ini telah berjalan dengan baik. Sama halnya yang dilakukan pada saat ini. Dirinya melibatkan tokoh masyarakat setempat dalam melakukan pengamanan giat kebaktian di gereja GKPS Cikoko.

“Kali ini saya mengajak bapak Slamet yang merupakan mantan RW setempat, dan kebetulan beliau adalah tokoh masyarakat dari umat muslim yang cukup disegani warga,” ujar Nurkholis dengan gaya bicaranya yang semangat.

Mengenai pengamanan dan jalannya kegiatan kebaktian di gereja GKPS, Nurkholis menjelaskan bahwa Polsek Pancoran menurunkan 4 personel dilokasi itu yang dibantu dengan dari instansi lainnya serta tokoh masyarakat setempat. Kebaktian yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh pendeta Waldemar Saragih rencananya usai pada pukul 14.00 WIB dengan jemaat yang hadir sekitar 450 orang.

May 05

GIAT KEBAKTIAN DI GEREJA EKKLESIA BERJALAN AMAN, PANITIA UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PERSONEL POLSEK PANCORAN

wpid-img-20160505-wa0003.jpgPancoran – Ketua Panitia pelaksana kegiatan kebaktian dalam rangka peringatan kenaikan Isal Al Masih gereja Ekklesia Kalibata, Abraham Sihombing mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aparat kepolisian terkait pengamanan yang diberikan saat kegiatan misa yang dilaksanakan pihaknya pada hari ini, Kamis (5/5/2016). Ucapan terimakasih tersebut merupakan ungkapan kepuasan yang diberikan oleh para jemaat gereja Ekklesia akan kinerja dan pelayanan Kepolisian terutama Polsek Pancoran dalam memberikan pengamanan sehingga seluruh rangkaian kegiatan kebaktian berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Bripka H. Sujono selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibata Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan bahwa ucapan terimakasih yang diterima dirinya bersama anggota Polsek Pancoran lainnya adalah bentuk apresiasi dari kepuasan masyarakat atas kinerja petugas Kepolisian yang melaksanakan tugas sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Walaupun pengamanan ini sudah menjadi tugas rutin dan tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun kami tetap berupaya semaksimal mungkin melakukannya dengan baik,” ujar H. Sujono ditemui usai pelaksanaan kebaktian. Dirinya selaku pembina Kamtibmas wilayah Kelurahan Kalibata menganggap, keberhasilan pengamanan di gereja Ekklesia tidak terlepas dari sinergitas kemitraan baik antara unsur masyarakat maupun dengan internal Kepolisian itu sendiri.

“Jadi bukan berarti suksesnya pengamanan kegiatan kebaktian di gereja Ekklesia ini buah tangan saya sendiri, ada rekan-rekan Polsek lainnya dan anggota Pokdar Kamtibmas Siskompan yang turut andil,” jelas H. Sujono.

Menurut anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibata tersebut, Polsek Pancoran menurunkan 6 personel termasuk dirinya dalam mengantisipasi kerawanan sekitar gereja Ekklesia yang dalam pelaksanaannya melakukan 2 kali kegiatan misa dan dihadiri sekitar 400 jemaatnya.

May 05

BHABINKAMTIBMAS PENGADEGAN LAKUKAN PENGAMANAN GIAT MISA DI GEREJA BETHEL

wpid-img-20160505-wa0017.jpgPancoran – Hari ini, Kamis (5/5/2016) merupakan salah satu hari istimewa bagi umat Kristian karena bertepatan dengan jatuhnya peringatan Kenaikan Isa Al Masih (Yesus Kristus). Mereka berbondong-bondong menuju tempat ibadahnya untuk melakukan misa guna berdo’a bagi Sang Juru Selamat sesuai apa yang diyakininya. Hal yang sama pun terlihat pada kegiatan misa yang dilaksakan pada gereja Bethel Pengadegan yang beralamat di Jl. Pengadegan Utara No.41 Rt.03/08 Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. Sebanyak 250 jemaat hadir dalam kegiatan misa yang dipimpin oleh pendeta Pendeta Yudika Simalungun tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengadegan Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan, Bripka Suratno mengatakan bahwa dalam rangka menjamin keamanan kepada jemaat gereja Bethel, dirinya bersama dengan beberapa anggota dari unsur Potensi Masyarakat bekerjasama menjaga kegiatan yang saat ini sedang berlangsung. Mulai dari pengamanan obyek kegiatan sampai dengan pengaturan arus lalu lintas dan lokasi parkir kendaraan para jemaat.

“Karena gereja Bethel ini terletak dekat dengan pemukiman, masalah parkir dan arus keluar masuk kendaraan yang menjadi perhatian khusus buat kami. Selain masalah keamanan jemaat tentunya,” ujar Suratno saat melaksanakan pengamanan di lokasi. Dengan pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, diharapkan masyarakat merasa puas akan pelayanan yang diberikan terutama terkait masalah jaminan keamanan selama melaksanakan kegiatan keagamaan, ungkap Suratno lebih lanjut.

May 05

WAKAPOLSEK PANCORAN PANTAU PENGAMANAN GIAT MISA DI GEREJA HKBP DUREN TIGA

wpid-img-20160505-wa0010.jpgPancoran – Wakapolsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suyud melakukan pemantauan terhadap pengamanan giat misa di gereja HKBP Duren Tiga siang ini, Kamis (5/5/2016). Pemantauan yang di lakukan oleh Wakapolsek Pancoran tersebut bermaksud untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kesigapan personel Polsek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal pengamanan bagi umat Kristiani yang hari ini sedang memperingati Kenaikan Isa Almasih di gereja HKBP Duren Tiga.

Ditemui dilokasi, Suyud menjelaskan bahwa pihak Polsek Pancoran telah menempatkan personelnya dibeberapa gereja yang ada di wilayah kerjanya. Salah satunya di gereja HKBP Duren Tiga yang beralamat di Jl. Duren Bangka No.37, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. “Di gereja HKBP ini kami tempatkan 4 personel yang dibantu personel dari Koramil dan Pol PP Kecamatan Pancoran sehingga total ada 12 personel yang siap mengamankan jalannya misa,” ujar Suyud menjelaskan pelibatan personel di lapangan.

Lebih jauh soal pengaman yang dilakukan oleh pihaknya, AKP Suyud yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakapolsek Kebayoran Lama tersebut menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya telah menerapkan Standart Operasional Procedure (SOP) yang berlaku. Sterilisasi obyek pada H-1, pemeriksaan barang dan orang yang akan masuk gereja dan penjagaan serta pengamanan sekitar obyek merupakan tindakan yang telah dilakukan oleh personel yang ditempatkan di lokasi tersebut.

Dengan langkah-langkah yang telah dilaksanakan, AKP Suyud berharap jemaah gereja HKBP Duren Tiga merasa terjamin keamanannya dan dapat beribadah dengan khidmat. Sampai berita ini diturunkan, giat misa di gereja HKBP Duren Tiga masih berlangsung dan telah memasuki misa ke-2 dengan jemaah kurang lebih 350 orang.

May 05

Bhabinkamtibmas Polsek Bersama Babinsa Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Nehemia.

20160327_075720Kebayoran Lama – ( Kamis , 5 Mei 2016 ) Petugas Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan , Briptu Abu Amar Babinkamtibmas Kel. Pondok Pinang dan Anggota Patroli 4011 Aiptu Wagino dan Brigadir santoso ,dan Babinsa Pelda Ngatana lakukan pengamanan saat berlangsung Kebaktian Kenaikan Isa Almasih di Gereja Kristen Jawa ( GKJ ) Nehemia Jl. Raya Pasar Jum’at Kelurahan Pondok Pinang Kebayoran Lama . dengan Pendeta Lusindo Tobing. STh.

Kegiatan ini diikuti sekitar 800 jemaat. Acara ini memperingati  Hari Kenaikan Isa Almasih dengan mengambil Tema “ Menerima Roh Kudus Yang Membebaskan “ , kebaktian berlangsung mulai pukul 08.00 Wib

Kapolsek Kebayoran Lama , Kompol H.Agus Rizal .SH mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan panjang kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Sebagai pengayom masyarakat, Polisi wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

“Perintah Pimpinan kita dalam keadaan Siaga Satu, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama, sebagai pengayom masyarakat tunjukkan bahwa polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” tegas Kapolsek saat memberikan arahan pada apel pengamanan libur panjang di Mapolsek ,Selain itu Kapolsek meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP).( Humas )

May 05

Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama Bersama Petugas Patroli Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja.

kasimKebayoran Lama – ( Kamis , 5 Mei 2016 ) Petugas Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan , Aiptu Kasim Utan Babinkamtibmas Kel. Grogol Utara dan Anggota Patroli 4016 Aiptu Dedi Kusnadi dan Aiptu Triyono , lakukan pengamanan saat berlangsung Kebaktian Kenaikan Isa Almasih di Gereja House of Filadefia lantai III Gedung Belezza Permata Hijau kelurahan Grogol Utara. dengan Pendeta Mulyadi Sulaiman.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 jemaat. Acara ini memperingati  Hari Kenaikan Isa Almasih kebaktian berlangsung mulai pukul 10.00 Wib

Kapolsek Kebayoran Lama , Kompol H.Agus Rizal .SH mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan panjang kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Sebagai pengayom masyarakat, Polisi wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

“Perintah Pimpinan kita dalam keadaan Siaga Satu, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama, sebagai pengayom masyarakat tunjukkan bahwa polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” tegas Kapolsek saat memberikan arahan pada apel pengamanan libur panjang di Mapolsek ,Selain itu Kapolsek meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP).( Humas )

May 05

Polsek Kebayoran Lama Bersama Unsur 3 Pilar Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja.

abu 1 kapolsek 1Kebayoran Lama – ( Kamis , 5 Mei 2016 ) Petugas Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan , yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol H, Agus Rizal. SH, bersama unsur 3 Pilar Kebayoran Lama , lakukan pengamanan saat berlangsung Kebaktian Kenaikan Isa Almasih di Gereja Kristen Indonesia ( GKI ) Pondok Indah , Jl.Sekolah Kencana IV No.TN 7 Kel Pondok Pinang Kebayoran Lama Jakarta Selatan dengan Pendeta Purboyo.

Kegiatan ini diikuti sekitar 1800 jemaat. Acara ini memperingati  Hari Kenaikan Isa Almasih kebaktian berlangsung mulai pukul 09.00 – 11.00 Wib

Kapolsek Kebayoran Lama , Kompol H.Agus Rizal .SH mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan panjang kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Sebagai pengayom masyarakat, Polisi wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

“Perintah Pimpinan kita dalam keadaan Siaga Satu, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama, sebagai pengayom masyarakat tunjukkan bahwa polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” tegas Kapolsek saat memberikan arahan pada apel pengamanan libur panjang di Mapolsek ,Selain itu Kapolsek meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP).( Humas )

May 05

Anggota Polsek Kebayoran Lama Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja

suradi 1Kebayoran Lama – Petugas Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan , Ipda Suradi dan Aiptu Buchori , lakukan pengamanan saat berlangsung Kebaktian Kenaikan Isa Almasih di Gereja GBI , di Gedung Graha Pena Jl. Kebayoran Lama Kelurahan Grogol Utara dengan pendeta Kiki Cahyadi.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 jemaat. Acara ini memperingati  Hari Kenaikan Isa Almasih keaktian berlangsung mulai pukul 09.00 – 11.00 Wib

Kapolsek Kebayoran Lama , Kompol H.Agus Rizal .SH mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan panjang kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Sebagai pengayom masyarakat, Polisi wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

“Perintah Pimpinan kita dalam keadaan Siaga Satu, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama, sebagai pengayom masyarakat tunjukkan bahwa polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” tegas Kapolsek saat memberikan arahan pada apel pengamanan libur panjang di Mapolsek ,Selain itu Kapolsek meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP).( Humas )

Older posts «