May 29

Pawas Ipda Pol Titin usai pimpin serah terima petugas lama dan baru Cek Tahanan.

titin

Mampang – Sabtu, 28/5/2016 Jam. 20.20. Wib Ipda Pol Titin Pawas Polsek Mampang Polres Metro Jakarta Selatan usai pimpin serah terima petugas lama dan baru didampingi piket Fungsi Cek kedalam ruangan Tahanan.

Kasie Humas Mampang mengatakan hasil pengecekan jumlah Tahanan lengkap 8 orang dalam keadaan sehat, temuan barang yang membahayakan Nihil.

Untuk teralis dan tembok tahanan terlihat rapi tidak ada tanda tanda pengrusakan yang dilakukan oleh Tahanan (Humas Mampang)

May 29

HIMBAUAN KAMTIBMAS SAAT BERLANGSUNG PEMILIAN KETUA RW

IMG-20160519-WA0024 IMG-20160519-WA0027 IMG-20160529-WA0014Kebayoran lama -   Babinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara Polsek Kebayoran Lama Aiptu Kasim Utan menghadiri acara peremajaan Ketua Rukun warga ( RW ) 05 Kelurahan Grogol Utara Kebayoran Lama Jakartau Selatan.

Pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2016 Jam : 20.00 Wib bertempat di Sekertariat RW05 Kelurahan Grogol Utara

Dengan jumlah pemilih dari pengurus Rt se RW 05 sejumlah 175 , calon yang ada sebanyak 5 ( lima ) Calon masing masing. Fahri , Wiwik , Muhamad , Anis dan Sigit Purwanto yang semua adalah warga dilingkungan rw 05.

Lurah Grogol Utara Jumadi yang memimpin langsung acara pemilihan sebelum pemilihan berlangsung masing masing calon yang ada diberikan kesempatan untuk memaparkan Visi dan Misi masing masing didepan calon pemilih yang sudah hadir , selanjutnya dilakukan pemilihan dengan diawali pembacaan peraturan tentang pemilihan ketua RT dan RW dan dilakukan pemilihan secara bebas dan rahasia setelah dilakukan pemilihan berhasil meraih suara terbanyak dari colon nomor urut lima Sigit Purwanto.

Kesempatan tersebut Babinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas untuk lingkungan kelurahan Grogol utara pada umumnya dan RW 05 pada kususnya ,dengan terpilihnya ketua RW Baru , Bhabinkamtibmas berharap warga mendukung ketua RW terpilih dalam menjalankan programnya , tingkatkan kamling dilingkungan, kamling bukan dilaksanakan pada malam hari saja tetapi juga dilakukan pada siang hari , kalau malam itu jaman dulu namanya ronda tuturnya , tetapi kalau keamanan lingkungan itu yang mengamankanya kita semua , ada ibu – ibu , ada remaja dan ada juga bapak bapak jangan pasrah dengan pak Hansip atau Satpam aja tetapi mari kita berperan semua hingga wilayah ini benar benar dirasakan aman, apa lagi jelang puasa biasanya sering terjadi tawuran saat pulang Taraweh dan saat selesai subuh mari kita antisipasi dari sekarang untuk mencegahnya tuturnya saat mengakiri himbauannya.( Humas ).

May 29

Polisi Sambangi ke Pos Kamling , Sekaligus Tempat Kumpul FKPM wilayah Cipulir.

fkpm 1Kebayoran Lama   – Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Kebayoran Lama dini hari melaksanakan kegiatan Sambang Pos Kamling. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

Pawas Polsek Kebayoran Lama , Ipda Sumaryanto bersama dengan Piket Bhabinkamtibmas Aiptu Kasim Utan beserta pengurus FKPM Polsek Kebayoran Lama ( H. Mulyadi , Ahyar ,Agus Cahyono ) dan lainnya , Minggu ( 29- 5 – 2016 ) 02.00 wib menyempatkan berkunjung ke Poskamling  yang sekaligus Pos FKPM Wilayah Cipulir Jl. Amsar Cipulir , Kebayoran Lama Jakarta Selatan dan berdialog langsung dengan FKPM wilayah Cipulir yang sedang berkumpul beserta ketuanya FKPM Cipulir ( EDI ) bersama warga yang sedang ronda yang berada di Pos Kamling yang sekaligus Pos koordinasi FKPM Cipulir.

“Kegiatan Sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di Pemukiman , pada malam hari,” untuk meningkatkan pam Swakarsa , pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” katanya.

Dalam kesempatan sambang poskamling tersebut, Ipda Sumaryanto mengucapkan terimakasih karena membantu menjaga Kamtibmas serta menyampaikan pesan kamtibmas. Serta dihimbau dengan adanya alat komonikasi HT yang ada apabila ada hal hal yang diduga akan mengganggu keamanan lingkungan dapat menyampaikan langsung ke Polsek atau melalui FKPM wilayah yang ada di masing masing Kelurahan bahkan ditingkat RT wilayah sudah ada anggota FKPM yang nantinya diteruskan ke Polsek ( Humas )

May 28

Kapolsek Berikan arahan antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam libur.

app cipulir 1 app cipulir 2Kebayoran Lama – Minggu 29 Mei 2016 jam 00.30 wib kapolsek keb lama  kompol H.Agus Rizal berikan App kepada anggota Polsek Kebayoran Lama di Jl.Amsar Cipulir Kebayoran Lama untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada malam minggu dan Tawuran antar warga trek yang sering terjadi pada malam libur.

Kapolsek meminta anggota yang berjumlah 43 personil terdiri Polri 22 personil dan 22 FKPM untuk dibagi menjadi 3 titik wilayah Grogol Utara Cipulir Jl.Panjang dan PPC Pondok Pinang masing masing dikendalikan perwira Untuk FKPM Kapolsek mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam menciptakan kamtibmas bersama anggota Polri selama ini berjalan dengan baik semoga dapat berlangsung kebersamaan ini , seperti patroli bersama dan memberikan informasi lainnya karena FKPM yang langsung ditengah warga , tutur kapolsek saat mengakiri arahannya. ( Humas )

May 28

Kapolsek Kebayoran Lama lakukan Silaturahmi Kamtibmas dengan warga RW 04 Grogol Utara .

silaturahmi kamtibmas di grout 3 silaturahmi Kamtibmas di GroutKebayoran Lama  -  Sejak awal Komisaris Polisi H.Agus Rizal .SH menjabat sebagai Kapolsek Kebayoran Lama , beliau sangat giat melakukan silaturahmi kepada masyarakat , hal ini dilakukannya semata – mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai polisi pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat dan ingin membuat situasi kamtibmas di Wialayah Kebayoran Lama  berjalan aman , kondusif dan damai antar sesama masyarakat baik itu pendatang maupun pribumi.

 

Sabtu ( 28 Mei 2016  ) Jam : 20.30 Wib Kapolsek Kebayoran Lama Kompol. H. Agus Rizal SH, didampingi waka Polsek Akp Samsudin serta Para Kanit Polsek , Kapolsubsektor , Babinkamtibmas dilingkungan Polsek Kebayoran Lama melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan warga RW 04 Kelurahan Grogol Utara  Kebayoran Lama Jakarta Selatan di Sekertariat Jl.Pulau Mawar   Rt.01/04.

 Sebelum Kapolsek Kompol H. Agus Rizal. SH memberikan himbauan kamtibmas ,oleh ketua RW 04 Grogol Utara  Bp. H Zainal Abidin , mengucapkan selamat datang Kepada Kapolsek dan Jajarannya , ketua RW memberikan informasi bahwa lingkungan RW 04 dalam silaturahmi hadir dlm pertemuan ini pengurud Rt 01 sampai Rt 11,yang malam ini semua hadir beserta ibu ibu PKK , Pos yandu ,dan tokoh masyarakat ( ketua LMK H.Sobah  )  juga hadir FKPM , pada kesempatan silaturahmi kamtibmas ini, ketua RW menyampaiakan situasi wilayah yang selama ini termasuk aman.

Dilanjutkan babin yang memberikan informasi kalau wilayah RW 04 termsuk aman tetapi kalau masuk bulan puasa saat selesai Taraweh dan setelah solat subuh sering terjadi tawuran antar anak anak.

 Kapolsek Kebayoran Lama dalam silaturahmi pertama memperkenalkan diri serta seluruh perwira dan babinkamtibmas yang ikut hadir tentang tugas dan fungsi dari masing masing Unit dan menyampaikan pula tujuan dari silaturahmi dengan masyarakat , silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin hubungan antara masyarakat dan kita selaku pengemban tugas sebagai polisi yang ada diwilayah ini , kedua untuk mempermudah komonikasi antara masyarakat dan polisi seperti di contohkan misal warga akan mengurus SKCK belum mengetahui syaratnya biar tidak bolak balik silakan hubungi Kanit Intel yang telah dicatat no HP nya , dan juga permasyalah lain karena  polisi ini selama 1 x 24 jam siap diganggu untuk melayani masyarakat  , kapolsek juga menyampaikan tentang upaya yang dilakukan dalam menanggulangi gangguan kamtibmas , dengan adanya anak anak yang berkumpul pada malam hari hingga terjadi tawuran , masyalah penyahgunaan narkotika , masyalah pencurian kendaraan bermotor , dan apa bila terjadi kejahatan tersebut yang dilaporkan akan di proses secara hukum, kapolsek menghimbau untuk kerja sama dalam menciptakan keamanan dan menjaga jangan sampai terjadi tawuran saat selesai Taraweh dan setelah sholad subuh dan perlu di ingat  bahwa menciptakan keamanan itu harus diawali dari dirinya sendiri lanjut kepada keluarga dan kepada lingkungan saat mengakiri dalam silaturahmi.

Dilanjutkan tanya jawab

1.Dari tokoh agama H.Asruloh menayakan masalah perijinan apa bila melakukan giat keagamaan misal acara Maulid.

2. Dari ketua LMK H. Sobah menyampaikan untuk membuat Jera apa bila terjadi tawuran dan Berhasil  diamankan serta dibawa Ke Polsek agar  orang tua yang diamankan diberi tau serta diundang kepolsek dengan maksud untuk membuat jera dan orang tua mengetahui kalau pengurus Rt / Rw bekerja dengan benar.

 

Oleh kapolsek disampaikan untuk giat keagamaan dari awal kalau giat keagamaan hanya sifatnya pemberitauan ke Polsek dilanjut massalah tawuran yang diminta LMK bahwa semua saran tersebut sudah dilakukan dan yang terbukti melakukan tindak pidana diproses hukum. ( humas )

May 28

Gubernur DKI Jakarta menghadiri Festival Palang Pintu ke XI Kemang – Mampang.

VESTIFAL KEMANG I FESTIVAL 2 VESTIFAL 3 VESTIVAL 4 AHOK

Mampang – Sabtu, 28/5/2016 Jam.10.00.Wib Giat Festival Palang Pintu ke XI Kemang – Mampang di Jl.Kemang raya mulai dari Kemang Selatan VIII (Pizza Hut) s/d Kemang Selatan XII (Sevel Kemang) Kelurahan Bangka Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Acara tersebut merupakan acara Rutin Tahunan yang diselenggarakan oleh FORKABI Ranting Bangka dalam rangka menyambut hari jadi Jakarta pada tanggal 14 Juni 2016.

Dalam Acara tersebut digelar lomba palang Pintu antar Sanggar, panggung Hiburan dan pesta rakyat lainnya berupa Bazar yang menjual segala macam kebutuhan Masyarakat pada Umumnya, panggung jumlah 3 Lokasi, jumlah Stand Bazar sekitar 270 Stand. Menurut Informasi akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Bpk. Basuki Tjahya Purnama untuk meresmikan Acara tersebut.

 Kuat Pengamanan : 

- Polsek Mampang 25 personil Pimpinan Kapolsek Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso SH, SiK, MSi.

- Dishub 8 Personil, pimpinan Bpk. Andriansyah.

- Damkar Kecamatan Mampang 8 personil pimpinan Bpk. Mariyono.

- Lantas Polres Metro Jakarta Selatan 8 pimpinan AKP Sugito.

May 28

Pawas Ipda Pol Titin Usai pimpin serah terima Cek Tahanan

TAHANAN 2 TAHANAN 1

Mampang – Sabtu, 28/5/2016 Jam. 09.20.Wib Ipda Pol Titin Selaku Pawas Polsek Mampang Polres Metro Jakarta Selatan Usai Pimpin serah terima Petugas lama dan baru didampingi Piket Fungsi Cek kedalam ruangan Tahanan.

Kasie Humas Mampang mengatakan hasil pengecekan jumlah tahanan lengkap 8 orang dalam keadaan Sehat, temuan barang yang membahayakan Nihil.

Untuk teralis dan tembok tahanan dalam keadaan rapi, tidak ada tanda tanda Pengrusakan yang dilakukan oleh Tahanan ( Humas Mampang ).

May 28

Babinkamtibmas Kel. Tegal Parang menghadiri Giat Meting Simulasi Kebakaran.

MUKLIS II MUKLIS 3

Mampang – Sabtu, 28/5/2016 Jam. 10.24.Wib Brigadir Muklis Babinkamtibmas Kelurahan Tegal Parang Polsek Mampang Polres Metro Jakarta Selatan menghadiri Giat Meting Team Simulasi Evakuasi Kebakaran Gedung Multika Jl. Mampang Prapatan raya.

Brigadir Muklis mengatakan Giat simulasi Evakuasi Kebakaran di Gedung Multika Mampang raya di pimpin Manager Operasional Gedung Multika Bpkm Yudo Utomo dan dihadiri :

1). Brigadir Muklis, Babinkamtibmas Kelurahan Tegal Parang.

[2:51 PM, 5/28/2016] +62 812-1947-7997: 2). Bpk. Djanaka, Kordinator Scurity Gedung Multika.

3). Bpk. Estu Priyanto, Chief Scurity Gedung Multika.

4). Scurity, Klining Servis dan Tehnisi Gedung Multika.

Jumlah Peserta yang hadir dalam Simulasi Evakuasi Kebakaran di Gedung Multika 50 Orang, Giat berlangsung dengan tertib dan aman ( Humas Mampang ).

May 28

Tiang Listrik dan tiang Telpon di Senggol Bus Pariwisata hingga Roboh.

IMG-20160528-WA0027 IMG-20160528-WA0021 IMG-20160528-WA0025

Mampang – Sabtu, 28/5/2016 Jam. 08.40.Wib di Jl. Kemang Utara I depan SMP 124 Kelurahan Bangka – Mampang Prapatan.

Aiptu Sunyoto Babinkamtibmas Kelurahan Bangka Polsek Mampang Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan Bus Pariwisata BSD CITY yang dikemudian Bpk. Purwanto saat melintas Jl.Kemang Utara I menyenggol tiang Listrik dan tiang Telphon Roboh hingga menutup Jalan, atas Kejadian tersebut Aiptu Sunyoto menghubungi PLN.

Selanjutnya 2 Unit Mobil dari PLN tiba di Lokasi, dari hasil Musyawarah antara pihak PLN dan Pihak Bus Pariwisata sanggup dan bersedia membantu Biaya perbaikan dan membuat Surat Pernyataan.
( Humas Mampang ).

May 28

Kanit Binmas Polsek Mampang melepas Tauring FKPM Kel. Kuningan Barat.

TAURING 1 TAURING 2 TAURING 4

Mampang – Sabtu, 28/5/2016 Jam.06.45.Wib Iptu Pol Supriyadi Kanit Binmas Polsek Mampang Polres Metro Jakarta Selatan di halaman RM. Ayam Suharti Jl. Kapten Tendean Kuningan Barat melepas FKPM Kelurahan Kuningan Barat Tauring dengan Tujuan Cisarua Bogor-Jawa Barat.

Kanit Binmas Iptu Pol.Supriyadi mengatakan FKPM Kelurahan Kuningan Barat pimpinan Bpk. Drs. Sety Harefa jumlah 85 anggota melaksanakan Tauring tujuan Cisarua – Bogor.

Sebelum berangkat mendapat Arahan dari Kanit Binmas Iptu Pol Supriyadi dilanjutkan oleh Ketua Bpk. Drs. Sety Harefa dan ditutup Do’a oleh Ustad H.Wahab.

Sebelum Tauring berangkat Kanit Binmas Iptu Pol.Supriyadi menambahkan Jaga ketertiban dijalan, Jaga ke Kompakan dijalan, jaga Kesehatan di Jalan dan Jangan melanggar tata tertib di Jalan terutama melanggar Rambu-rambu lalu Lintas ( Humas Mampang ).

Older posts «