humas Polsek Pasar Minggu Bekuk Kawanan Pembobol ATM | PID
Wednesday, July 23rd, 2014

Polsek Pasar Minggu Bekuk Kawanan Pembobol ATM

Published on March 27, 2013 by   ·   No Comments

 

Humas Res Jaksel, Rabu 27 Maret 2013

Polsek Pasar Minggu berhasil membekuk Empat pelaku spesialis pembobol mesin ATM Mandiri Jalan Raya Cilandak KKO, Cilandak, Jakarta Selatan. Kapolsek Metro Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furyanto mengatakan, terbongkarnya aksi kejahatan kawanan ini, bermula ketika kartu ATM korban, Abdul Fatah, tertelan di mesin ATM Mandiri samping Mall Cilandak, Jakarta Selatan. Atas kejadian itu, korban selanjutnya membuat surat kehilangan di Polsek Pasar Minggu.

“Tak berapa lama, korban mendapat telepon dari call center kalau terjadi transaksi sebesar Rp5 juta dari kartu ATM miliknya,” terangnya dalam keterangan pers, di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Setelah diselidiki, transaksi tersebut dilakukan di mesin ATM Mandiri Circle K, Jalan Raya Ragunan. Mendengar hal itu, korban pun mendatangi minimarket dan mencari tahu kebenaran print out dari bank Mandiri.

“Korban saat itu sekaligus menitip pesan kepada pihak minimarket agar memberitahukan jika pelaku pembobol kartu ATM-nya datang,” terangnya.

Bersamaan saat korban membuat laporan, pihak dari minimarket mengabarkan korban jika pelaku sedang melakukan transaksi. Ketika itu juga, petugas langsung terjun ke lokasi dan membekuk tiga pelaku berikut barang bukti.

“Ketiga pelaku ditangkap anggota Babinkamtibnas yang kebetulan bertugas di sekitar lokasi,” terangnya.

Mereka yang berhasil ditangkap antara lain Dedi Susanto (23), Reza Pradika (23), dan Bambang Azhari (23). Tugas mereka dalam pembobolan itu adalah menguras harta ATM korban. Dari hasil pengembangan, petugas kembali meringkus pelaku lainnya, Danu (23), di rumahnya, Ciputat.  “Danu memiliki peran yang sama dengan ketiga pelaku lainnya,” ungkapnya.

BS/JS

Tags:

Readers Comments (0)




Gambar hari ini

Baca Berita Lainnya

Keyword