62 Orang Penyerang Café De Most diamankan

62 Orang Penyerang Café De Most diamankan

Polres Metro Jaksel mengamankan penyerang Café De Most Sabtu 28 Juli 2012 sekitar jam 23.00 wib, di jalan Veteran Raya Kav 8 Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan.

62 orang yang diamankan hanya 21 orang dewasa selebihnya adalah anak-anak ini dipimpin Habib HR.

Hb HR ini memimpin masa dengan tujuan untuk melakukan Razia terhadap tempat hiburan malam yang masih buka selama bulan puasa. Sasaran razia adalah Café De Most yang terletak di jalan Veteran Raya kav 8 Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Dengan pengerahan masa yang cukup banyak, ternyata sudah juga dipersiapkan alat untuk melakukan penyerangan diantaranya Golok, Clurit, Samurai, Stick Golf, double stick, Potongan kayu, bendera bertuliskan Majelis Pembela Rasullullah.

“ Masa yang dipimpin Hb HR ini merusak tempat hiburan tersebut dengan cara merusak dan menghancurkan barang berupa kaca, botol, lampu pijar, dan pintu”. Kata Kabag Ops Polres Metro Jaksel AKBP Yossie

Selain merusak Café De Most, kelompok penyerang yang dipimpin Hb HR juga melukai dua orang karyawan café yaitu Leo, 20 tahun bertugas dibagian Haouse Keeping  dan AB, 32 tahun bagian kasir.

“ Masa yang dipimpin Hb HR juga menyerang karyawan Café sehingga mengakibatkan luka –luka” tambah AKBP Yossie.

Berkat kesiapan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan yang setiap hari mengantisipasi situasi keamanan di wilayah hukum Jaksel, para penyerang Café De Most dapat di amankan sejumlah 62 orang, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata orang dewasa yang ikut dalam penyerangan hanya 21 orang sedangan 41 orang lainnya anak-anak.

“ kami akan tindak dan proses pelaku penyerangan sesuai hukum yang berlaku, sehingga akibat dari penyerangan ini ditetapkan 23 orang penyerang ditetapkan sebagai tersangka” Papar Kabag Ops lagi.

Dari 22 tersangka tersebut 4 orang yaitu Hb HR, SY, RD (anak-anak) dan IND dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan dan Pasal 2 Undang-undang Darurat No.12 tahun 1951 ancaman hukuman 12 tahun penjara.

   Sementara itu, 19 orang lainnya SH, ALW, RH, KW, PRAS, HN, MKM, MR, DW, NH, TOH, BY, HJ, DR,ADI,AN,PT, dan BG dijerat dengan pasal 170 dengan ancaman 5 tahun kurungan.

Dari hasil penangkapan masa penyerang Café De Most disita barang bukti berupa 1 Golok, 1 Clurit, 4 Samurai, 4 Stick Golf, 1 Double Stick dari besi, 1 Batang potongan kayu, 1 bendera Majelis Pembela Rasullullah (MPR) dan 1 Set alat musik.

“ Kami akan menindak tegas setiap pelaku razia ilegal yang dilakukan oleh ormas maupun kelompok massa dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku”. Tegas Kabag Ops. ( Humas Js)

 

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *