BUKBER PEJABAT INSTANSI TERKAIT DENGAN KAPOLRES

Kebayoran Baru, 31 Juli 2012

Jajaran pejabat utama Muspiko Jakarta Selatan ikut dalam buka puasa bersama di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa 31 Juli 2012. Acara yang berlangsung sederhana ini diawali dengan santunan anak yatim yang diberikan oleh Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol. Drs Imam Sugianto,Msi kepada 35 anak yatim piatu dan 15 kaum duafa yang didatangkan dari wilayah kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Buka puasa bersama yang dihadiri langsung oleh kepala instansi seperti H.M Anas Efendi Walikota Jaksel, Letkol A.R.H.Joko Purnomo Dandim 0504 Jaksel. Masyhudi, SH Kajari Jaksel berlangsung dengan penuh khidmat, aman dan lancar. Pejabat utama Polres Metro Jaksel dan pejabat Kapolsek wilayah hukum Polrestro Jaksel juga ikut pula menghadiri acara buka puasa ini, selain itu anggota perwakilan dari fungsi staf dan operasional termasuk juga perwakilan dari Polsek juga bersama-sama ikut berbuka bersama di Masjid Nur Abuwizar Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan buka bersama ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi terkait dan berbagi kepada anak serta adik-adik kita yatim piatu dan kaum duafa. Selain itu Kapolres juga mengajak semua anggota Polres untuk benar-benar memahami arti dan makna bulan suci Ramadhan dengan cara membaca quran dengan maknanya, sholat malam harus dijalani, berkumpul dengan orang soleh, puasa sebagai obat hati, berzikir pada malam hari dengan khusuk dan tawadu.

“ Jika kelima perbuatan tersebut diaplikasikan dengan ikhlas oleh aparat penegak hukum khususnya anggota Polres Metro jaksel saya yakin hidup kita akan semakin aman dan tentram” Kapolres dalam sambutannya.

Tidak banyak yang disampaikan Kapolres kemudian dilanjutkan ceramah singkat dari Ustad Thamrin dalam ceramahnya Ustad Thamrin mengajak semua pihak untuk kembali kejalan yang diridhoi oleh Allah apalagi di bulan Ramadhan bulan yang penuh khidmad dan pengampunan.

Selesai, ceramah langsung dilaksanakan buka bersama dengan mencicipi air teh  hangat dan takjil kolak pisang kemudian sholat magrib berjamaah di Masjid Nur Abu Wizard olres Metro jakse. Makan malam sederhana juga disajikan oleh penitiapun disantap oleh pejabat utama instansi terkait dan internal Polres serta Kapolsek jajaran Polres metro Jaksel. (Humas JS)

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *