Copet di Atas Kereta Api Dibekuk Polsek Tebet

Selasa, 1 Nopember 2011 09:29 WIB
PUSKOMINFO – Polsek Tebet amankan tersangka jambret yang biasa beroperasi di Kereta Api jurusan Bogor ke Kota, berawal dari laporan warga masyarakat korban jambret An Sugito Alamat Menteng Atas Jakarta Pusat ke Polsubsektor Manggarai Polsek Tebet yang di terima oleh Petugas Jaga Brigadir Robet Manalu hari Sabtu, 29 Oktober 2011 jam 14.05 WIB.
Dengan berbekal penjelasan dari korban, Team Buser yang dipimpin Aiptu Yudi Harsono beserta Brigadir Robet Manalu melakukan pengejaran ke stasiun Manggarai dan berhasil menangkap pelaku pada pukul 14.20 WIB,  pelaku jambret An Ardiansyah Alias Sony umur 24 th alamat Jl. Pindahan Rt 004 Rw 010 Pancoran Mas Depok, pekerjaan pedagang rokok, berikut barang bukti dompet yang berisi uang tunai Rp 300.000 selanjutnya di amankan di Polsek Tebet guna penyidikan lebih lanjut .
Kasi Humas Polsek Tebet, Aiptu Broto Suwarno menjelaskan saat kejadian korban hendak naik kereta jurusan Manggarai ke Bogor, waktu diatas kereta pelaku mengambil dompet  korban yang berada di kantong belakang. “Tersangka juga mengaku baru 2 kali, melakukan jambret  di atas kereta, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 th penjara,” ujar Broto.

Sementara itu, Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Suyatno,SH mengharapkan kepada warga masyarakat bila mengalami tindak kejahatan hendaknya cepat melapor ke Polisi terdekat agar lebih cepat untuk menindak lanjuti, kemudian jangan memakai perhiasan yang berlebihan, jangan tidur saat di angkutan umum, jangan menggunakan HP, cek kembali dompet pada saat akan naik / turun dari kendaraan umum. Kewaspadaan harus selalu ada karena tidak menutup kemungkinan para pelaku tindak kejahatan ada di sekitar kita.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *