Forum Umat Islam ( FUI ) Unjuk Rasa di kedubes Suriah

Humas Setiabudi :  Jumat  13 Juli 2012 jam 15.50 wib  di  Kedutaan Besar Suriah, Jl. Karang Asem, Kel. Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan,  telah berlangsung Aksi Unjuk Rasa dari Forum Umat Islam, masa sekitar 200 orang  pimpinan H. Maman Suryadi.

Dalam aksinya massa aksi melakukan orasi – orasi dan menyampaikan Tuntutannya  :

  1. Mengutuk Pembantaian, Penindasan, Penyiksaan, Pemerkosaan, Perampasan, Penangkapan terhadap Kaum muslimin Rohingya oleh Warga dan Tentara Myanmar.
  2. Mengutuk Pembantaian, Penindasan dan Penyiksaan yang dilakukan Partai Sosial Ba’ath Pimpinan Basyar Assad terhadap Kaum Muslimin di Suriah.
  3. Menuntut Presiden Basyar Assad mengundurkan diri dari Jabatannya, dan menyerahkan Jabatannya kepada umat Islam yang lebih berhak atas Pemerintah Suriah.
  4. Meminta kepada Penguasa muslim memberikan dukungannya kepada umat islam yang tertindas Rohingya myanmar dan Suriah.

Masa aksi melakukan oras-orasi  dengan membawa Bendera , Spanduk yang bertuliskan :

  • Kebiadaban Myanmar terhadap Muslim Rohingya, Hentikan Pembantaian terhadap Warga Suriah.
  • Kami mendukung Kebebasan Suriah dari Kedzaliman, Hentikan pembantaian terhadap anak – anak.

Selanjutnya Pukul 16.15 wib Perwakilan dari Pengunjuk Rasa diwakili oleh Muhammad Kathat menyerahkan Pernyataan Sikapnya sebagai bentuk dukungan terhadap Umat Muslim yang ada di Negara Suriah dan di terima oleh Muhammad Basuni ( Staf Lokal Kedubes Suriah ), Selanjutnya Pukul 16.30 wib aksi unjuk rasa selesai dan massa aksi kembali ke kediamannya masing – masing dengan aman dan tertib.

Dilakukan pengamanan dari Brimob PMJ, Dalmas PMJ, Polres Metro jakarta-Selatan dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai  Dan Pam Obyek Waka Polsek Metro Setiabudi Kompol Wardin Palada. 

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *