Forum Umat Islam ( FUI ) Unjuk Rasa di Kemenkes RI.

Humas Setiabudi : Forum Umat Islam ( FUI ) Unjuk rasa di Kantor Kemenkes, Jln. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta-Selatan, Jumat 29 Juni 2012 jam 14.30. wib. masa sekira 200 orang pimpinan KH Muhamad Al Khaththath.
Tuntutannya :
1. Menolak dengan tegas program Kondom untuk remaja, walaupun hanya di tempat-tempat beresiko.
Dengan argumentasi Penyakit HIV/AIDs dan penyakit menuler seksual lainnya dengan program kondomisasi tidak tepat dan tidak akan berhasil karena pori-pori kondom lebih besar dari pada ukuran Virus HIV sehingga dengan mudah melewatinya.
Mencegah tersebarnya penyakit HIV/AIDS dan penyakit menular seksual lainnya dengan menutup tempat-tempat maksiat yang menjadi media terjadinya aktivitas perzinahan.
2. Menuntut Menteri Kesehatan membatalkan program Kondomisasi seharga 24,8 Milyar Rupiah dan menggunakan dana tersebut untuk penyuluhan pentingnya pernikahan sebagai aktivitas seks yang sesuai dengan ilmu kesehatan dan dijamin sesuai ajaran Agama serta kampanye anti perzinahan sebagai jalan terbaik bagi kehidupan kesehatan fisik dan mental remaja.
Dalam aksinya masa aksi melakukan orasi-orasi di depan pintu masuk Gedung Kemenkes RI. dan sempat melempar- lempar telur yang dimasukkan kedalam kondum ke Halaman Kantor Kemenkes dan membakar kondum sebagai bentuk kekecewaaan terhadap Menteri Kesehatan dan dicegah oleh petugas Polisi yang melakukan pengamanan.
Pukul 15.15. wib. 20 orang perwakilan Al : KH Muhamad Al Khaththath, Habib Hesien Al Atas diterima langsung Menkes RI Ibu Nafsiah Mboi dan didampingi Dir Promosi Kesehatan Bpk bambang Sulistomo, Dr Lili dan Dir penyakit menular Dr Moch Subuh.
Perwakilan Unras menyampaikan aspirasinya dan dijawab oleh Ibu Nafsiah Emboi Menkes RI :
1. Sangat setuju dengan program pencegahan HIV/AIDS.
2. Menkes menolak kondomisasi dan Kemenkes tidak ada program kondomisasi.
3. Anggaran 25 Milyar Rupiah itu anggaran BKKBN untuk menyukseskan program Keluarga Berencana Nasional untuk kontrasepsi bagi yang sudah menikah.
Pukul 17.20. wib. Unjuk rasa selesai situasi aman terkendali.
Dilakukan pengamanan : 155 Personil Polri terdiri dari Dalmas PMJ, Polres Metro Jakarta-Selatan dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai Ka Pam Obyek Wakapolsek Metro Setiabudi Kompol Wardin Palada.

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *