Front Rakyat Anti Korupsi ( FRAKSI ) Unjuk Rasa di KPK

Humas Polsek Metro Setiabudi : Kamis 2 Agustus pukul 13.45 wib. di Kantor KPK, Jln. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta-Selatan,  berlangsung aksi unjuk rasa dari  aliansi ”FRAKSI” (Front Rakyat Anti Korupsi) yang berjumlah sekitar 13 orang dengan pimpi. Sdr. Achmad B dan Kosim.

Dalam aksinya mereka menuntut kepada KPK agar segera memproses pengadaan pupuk Hayati yang dilakukan oleh PT. Berdikari yang dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Keppres No.80 tahun 2003 dan No.54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa.

Dalam aksinya masa aksi melakukan orasi-orasi serta menyampaikan aspirasinya yang berupa:

  1. Mendesak KPK agar segera tengkap dan adili Suswono (Mentri Pertanian RI) dan Mustafa Abubakar ( Mantan Meneg BUMN) sebagai pelaku kebijakan dalam pengadaan pupuk.
  2. Mendesak KPK agar segera menangkap dan mengadili mantan Dirut. PT. Berdikari serta PT. Vitafarm pelaksana proyek.
  3. Mendesak KPK agar menangkap dan mengadili politisi DPR RI (Achmad Muqowam) dan Tamsil Linrung sebagai perwakilan Komisi IV yang diduga memuluskan proyek pengadaan pupuk.

Massa pengunjuk rasa yang mengatasnamakan ”FRAKSI” (Front Rakyat Anti Korupsi) juga sempat melakukan aksi gelar spanduk yang bertuliskan: ”Usut tuntas kasus korupsi pupuk di Kementrian Pertanian Rp.288 M”, Mentri Pertanian harus bertanggung jawab atas korupsi pupuk” dan ”Tuntaskan kasus korupsi pupuk sekarang juga”.

Pukul 14.20 wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri dari kantor KPK dengan aman dan tertib, Namun dalam aksinya aliansi tersebut sempat membunyikan klakson motor nya masing-masing sebagai simbol agar pihak KPK mendengarkan aksi dan tuntutan mereka.

Dilakukan pengamanan dari Polres Metro Jakarta-Selatan dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai Ka Pam Obyek Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Lalu M Iwan Mahardan SiK.

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *