Gerakan Perlawanan Rakyat untuk Syria Unjuk Rasa di Kedubes Syria

Humas Polsek Metro Setiabudi : Jumat tanggal 10 Agustus 2012 jam 10.00 wib. di Kedubes Syria,Jl karang asem 1, Setiabudi, Jakarta-Selatan, telah berlangsung aksi unjuk rasa dari : Gerakan Perlawanan Rakyat untuk Syria, jumlah masa sekira 100 orang pimpinan. sdr Dayat, Kedatangan massa tersebut sebagai bentuk solidaritas perjuangan Rakyat Syria, dalam aksinya mereka melakukan orasi-orasi dan menyampaikan pernyataan sikapnya yaitu :
1.Mengutuk pembantaian penindasan dan penyiksaan terhadap warga sipil syria sebagai tindakan dzalim yang harus segera dihentikan.
2.Agar Presiden Syria ( Bashar assad ) untuk mengundurkan diri dari jabatnanya dan membubarkan pemerintahannya.
3.Meminta pemerintah RI untuk mengusir Dubes Syria dari Indonesia jika kekerasan dan pembantaian terhadap warga syria oleh rezim Bashar Assad masih berlangsung.
Selain berorasi dan menyampaikan sikapnya, massa aksi juga menggelar poster bergambar Presiden Syria ( Bashar Assad ) dan gelar spanduk bertuliskan :
1.Stop the massacre in Syria
2.Down with Bashar Regine
3.Stop Crimes against humanity in Syria

Selanjutnya sekitar jam 10.30 s/d 10.35 wib massa aksi melaksanakan pembacaan Al-Quran sebagai bentuk solidaritas umat muslim, sekitar jam 10.40 wib massa melakukan aksi teatrikal didepan Kedutaan dengan menampilkan boneka bergambar Presiden Syria sebagai bentuk kekerasan yang dilakukan oleh Bashar Assad yang kemudian Foto dan boneka tersebut dibakar.
Pada jam 11.00 wib staf kedutaan Syria yakni Bpk Basumi dan Taufik menemui massa aksi dan menyampaikan bahwa aspirasi pengunjuk rasa akan disampaikan kepada Dubes Syria untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah Syria, sekitar Jam 11.15 wib massa membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing dengan aman dan tertib.
Dilakukan Pengamanan dari Dalmas PMJ, Shabra Polres Metro Jakarta-Selatan, Pam Ovit dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai Ka Pam Obyek Kanit Binmas Kompol Horas Sianturi.

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *