Jadi pemasok ganja ke Pesanggrahan, Sule diburu Polisi

Jajaran Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan, Minggu malam kemarin menangkap pengguna sekaligus pengedar bernama Nana Juhana dan Ahmad Fatoni di Pesanggrahan Jakarta Selatan. Dari kicauan sang pengedar bernama Ahmad didapat nama Sule sebagai bandar besar yang kini menjadi buruan anggota Kepolisian.

Mulanya petugas Kepolisian menangkap Nana Juhana di Jl H Gari No.6 RT 06/ RW 003 sekira pulul 20.00 WIB Minggu malam kemarin (5/8). Dari keterangan tersangka ia mengakui perbuatannya hanya sebagai pengguna saja dan disita barang bukti berupa satu bungkus kertas koran berisi. 5,25 gram dan satu linting 0,36 gram ganja dan satu bungkus kertas papir.

Dari keterangan Nana kemudian anggota Polisi melakukan pengembangan dan tiga jam setelahnya sekira pukul 23.00 WIB Polisi kemudian membekuk Ahmad Fatoni (26) di Jl Inpres No.6. RT 013/ RW 002, Pesanggrahan Jakarta Selatan. Ahmad diketahui seorang bandar kelas menengah yang memang sudah menjadi incaran petugas Kepolisian karena kerap menjalankan aksinya menjual ganja diwilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Ini pengembangan mulanya kita tangkap Nana dan kemudian kita tangkap Ahmad yang bekerja sebagai buruh serabutan. Dia adalah bandar dan suplai ganjai di wilayah pesanggrahan yang beli kebanyakan remaja,” terang Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, Akp Nurdin AR, Senin (6/8).

Merasa aneh dengan keterangan Ahmad yang menyimpan barang bukti berupa ganja kering seberat 66,91 gram dalam amplop cokelat dan satu bungkus dalam kertas koran seberat 9,9.gram. Kemudian petugas melakukan interogasi kepada Ahmad, dari keterangan Ahmad kemudian ia mengakui barang tersebut ia dapatkan dari seseorang yang bernama Sule.

“Pengakuan dia membeli barang dari Sule dan sekarang sedang kita kejar. Ahmad sendiri menjual ganja untuk biaya hidup sehari-hari, dia adalah bujang yang hidup sendirian, dia sudah punya motor dan diduga itu hasil penjualan ganja. Dia juga merupakan penjual lama di wilayah pesanggrahan,” papar Nurdin.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kemudian Nana dan Ahmad di gelandang berikut barang bukti daun ganja kering. Pihak Kepolisian sendiri kini sedang memburu Sule yang kini menjadi DPO Polsek Pesanggrahan. Kasus ini sendiri masih dalam proses pengembangan anggota Kepolisian.

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *