Komite Pemuda Anti Korupsi ( KOMPAK ) Unjuk Rasa di KPK

Humas Polsek Metro Setiabudi : Kamis 2 Agustus 2012 pukul 14.25. wib. di Kantor KPK Jln. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta-Selatan,  berlangsung aksi unjuk rasa  dari aliansi ”Komite Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK) yang berjumlah sekitar 65 orang pimpinan Sdr. Azwar Anas. Kedatangan aliansi tersebut untuk meminta kepada KPK agar segera menuntaskan kasus-kasus korupsi di Kota Cilegon yang diduga melibatkan mantan Walikota Cilegon (H. Tb. Aat Syafaat).

Dalam aksinya massa pengunjuk rasa melakukan orasi-orasi dengan menyampaikan pernyataan sikapnya yang berupa:

  1. Meminta kepada KPK untuk melaksanakan persidangan Tipikor dalam kasus pembangunan Trestle Dermaga Kubang Sari dengan tersangka H. Tb. Aat Syafaat agar dilakukan di Jakarta.
  2. Meminta kepada KPK untuk melakukan penyitaan asset milik tersangka kasus korupsi pembangunan Trestle Dermaga.
  3. Meminta kasus-kasus korupsi yang telah ditangani oleh penegak hukum daerah Banten agar diambil alih penanganannya, karena dinilai kasus-kasus tersebut sudah sangat lama namun tidak ada kejelasan hukumnya hingga sekarang.

Selain melakukan orasi-orasi didepan kantor KPK massa pengunjuk rasa juga menggelar spanduk yang bertuliskan: ”Sita harta koruptor Kubangsari” dan ”Hukum mati para koruptor”.

Pukul 14.40 s/d 15.20 wib 6 perwakilan pengunjuk rasa di terima di kantor KPK, yakni: Sdr. Erwin Teguh Iman Santoso, Aries Fitrayadi, Azwar Anas, Rangkuti dan M. Sigit AN, mereka diterima oleh bpk Sugeng Basuki selaku Dumas (Pengaduan Masyarakat) KPK. Dalam pertemuan tersebut massa perwakilan menyerahkan dokumen dan menyampaikan aspirasinya mengenai kasus-kasus yang terjadi di Kota Cilegon. Pihak KPK telah menyampaikan bahwa laporan ini akan dipelajari lebih lanjut dan hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti.

Pukul 15.25 wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri dari kantor KPK dengan aman dan tertib.

Dilakukan Pengamanan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai Ka Pam Obyek Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Lalu M Iwan Mahardan SiK.

 

 

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *