Komplotan copet dibekuk saat beraksi di Ragunan

Kebun Binatang Ragunan memang menjadi tempat Favorit masyarakat untuk mengajak keluarga berlibur selapas hari raya Idul Fitri. Selain harga tiket masuk yang terjangkau kocek, letak tempat rekreasi keluarga tersebut juga berada dipinggiran kota dan mudah dijangkau. Namun, membludaknya pengunjung justru dimanfaatkan para komplotan copet untuk melancarkan aksinya.

Seperti yang dilakukan oleh AH dan W spesialis komplotan pencopet, keduanya berhasil diamankan petugas Kepolisian saat melancarkan aksinya menggasak dompet dan handphone milik korban saat terjadinya kepadatan pengunjung di Kebun Binatang Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

AH berhasil dibekuk, saat mencoba mencopet milik korban berinisial K. Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto mengatakan bahwa AH ditangkap pada Senin lalu sekira pukul 12.00 WIB (20/8) saat melancarkan aksinya menggasak handphone merek Huawei dan uang sebesar Rp 500 ribu milik korban. Namun sial, saat sedang beraksi ia tertangkap tangan oleh anggota yang sedang menyamar.

“Saat banyak pengunjung berdesakan, pelaku berhasil mengambil HP dan Uang dengan merogoh tas pinggang yang dibawa Korban dan tidak lama kemudian pelaku berhasil ditangkap,” papar Adri, Jumat (24/8).

Sedangkan M (45) yang merupakan satu komplotan dengan AH berhasil diamankan pada Kamis sore kemarin 23/8) jam 15.00.Wib. Pelaku saat itu sedang melancarkan aksinya menggasak uang sebesar Rp 200 ribu dalam dompet dan handphone Nexian milik korban berinisial IM (35) saat sedang mengantri melihat gajah.

“Pelaku tertangkap tangan oleh anggota Pam Tertutup yang sedang memantau di sekitar Ragunan. Saat itu pelaku sedang mengambil Hand Phone Merk NEXIAN dan Uang tunai Rp 200 ribu,” jelasnya

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini kedua pelaku mendekam dibalik jeruji besi. Kasus ini sendiri masih dalam proses penyidikan untuk mengejar anggota dari komplotan copet oleh Polsek Pasar Minggu.

 

 

 

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *