KUNJUNGAN KABAG SUMDA DI POLSEK PAMULANG

Pamulang, 19 April 2012, pukul 09.00 WIB s/d 10.30 WIB, Kabag Sumda AKBP Dra Suresmiyati M.Si, bersama 2 anggota Perwira Kompol Ruly dan Kompol Sudiyani melakukan kunjungan ke Polsek Pamulang. Hal ini berkaitan dengan Apel rutin Pamen Polres Metro Jaksel untuk mengambil apel di Polsek-Polsek jajaran Polres Mero Jaksel dan untuk menyampaikan arahan-arahan pimpinan.

Dalam apel pagi tersebut yang diikuti 45 personil Polsek Pamulang ada beberapa poin yang disampaikan Kabag Sumda antara lain berkaitan dengan adanya apel yang dilakukan Paminal PMJ di Polres-Polres Jajaran PMJ  baru-baru ini. Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota dan disiplin anggota serta pelanggaran-pelanggaran apa saja yang telah dilakukan oleh anggota Polri Jajaran PMJ. Dan dari hasil pemeriksaan untuk Polres Metro Jaksel terdapat 6 (enam) anggota melakukan pelanggaran disiplin, lebih banyak dari Polres-Polres  lain, dan 2 (dua) diantaranya positif menggunakan Narkotika dari hasil test urin yang dilakukan. Sebagian besar anggota-anggota yang melanggaran di  Polres Jajaran PMJ menggunakan Narkotika.

Terkait pada pelanggaran tersebut menjadi atensi bapak Metro Dua sehingga seluruh anggota Polri Jajaran PMJ dan keluarganya dilarang untuk datang ke Diskotik dan tempat-tempat hiburan sejenis, karena dengan memasuki tempat tersebut adalah awal mula mengenal dan menggunakan obat terlarang tersebut. Mula-mula hanya joged, merambah minum-minuman keras, pada akhirnya mencoba narkotika. Hal ini untuk menghindari anggota tertarik dan terjerumus  untuk mencoba-coba menggunakan narkotika.

Kabag Sumda mengatakan untuk anggota yang Opsnal kalau dalam melaksanakan tugas silahkan memasuki tempat tersebut, tetapi jangan disalah gunakan. Bagi anggota yang memiliki rekan sekerja satu ruangan dan melihat tanda-tanda rekannya seperti itu agar dingatkan, apabila sudah tidak dapat diingatkan laporkan secara berjenjang sehingga apabila sudah tak dapat dibina dikirim ke PMJ untuk mendapatkan pembinaan “  Pelatihan Pemulihan Profesi ” . Hal ini sudah berjalan pada Gelombang I.

Selanjutnya Kabag Sumda dan unsur Perwira melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi anggota Polsek Pamulang, secara keseluruhan hanya terdapat beberapa anggota yang memiliki KTA yang sudah lama bertahun-tahun tak diganti sehingga dihimbau agar segera memperbaharuinya.

Selesai apel Kabag Sumda didampingi Kapolsek Pamulang Kompol Muhammad Nasir M.Si melakukan pemeriksaan keruangan-ruangan kantor Polsek Pamulang dan Tahanan. Secara keseluruhan aman terkendali dan kegiatan berjalan lancar.

PID

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *