Majelis Pekerja Buruh Indonesia Mengadakan Komperensi Pers di Hotel Puri Denpasar, Setiabudi

Humas Polsek Metro Setiabudi : Senin 6 Agustus 2012 pukul 12.30. wib. di Hotel Puri Denpasar Ruang Ratna 2, Jln. Denpasar, Kel. Kuningan Timur, Kec. Setiabudi, Jakarta-Selatan, berlangsung Komperensi Pers oleh Kelompok Majelis Pekerja Buruh Indonesia ( MPBI ).
Dalam Komperensi Persnya Presidium Majelis Pekerja Buruh Indonesia terdiridari Said Iqbal Presiden KSPI, Andi Gani Nena Wea Presiden KSPSI, Mudhofir Presiden KSBSI menyatakan sikap :
1. Mendesak kementrian Koordinator Bidang Perekonomian serta Kemenakertrans RI mengubah KHL pada Permenaker No.13 Thn. 2012 dari 60 komponen menjadi 86 sampai 122 komponen.
2. Mendesak pemerintah :
a. Membuat Permenakertrans baru tentang tenaga alih daya ( Outsorchiing ) sampai akhir bulan September 2012.
b. Mencabut Izin Penyelenggaraan Outsoching yang ilegal dan melakukan moratorium ( penghentian pemberian izin ) sampai akhir September 2012 dengan langsung turun ke Lapangan.
c. Mendesak Gubernur, Bupati, selaku kepala Daerah melakukan moratorium Outsorching dan membuat surat tembusan pada Presiden RI sebagai bentuk tanggungjawab pejabat daerah untuk memberikan perlindungan pada para pekerja/buruh yang ada di wilayahnya demi terciptanya iklim kerja yang kondusif.
4. MPBI bersama beberapa Federasi non Konfederasi Serikat Pekerja/ Serikat Buruh akan melakukan ” MOGOK NASIONAL ” yang bernama Sejuta buruh Hapus Outsorching dan tolak politik upah murah ” Pertengahan September 2012 di 14 Kabupaten/ Kota padat Industri dan menutup 12 Tol di seluruh Indonesia.
Komperensi Pers tersebut di hadiri sekitar 60 orang termasuk berbagai media masa, berlangsung dengan aman dan tertib.

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *