Menakertrans RI Muhaimin Iskandar Menemui perwakilan Pengunjuk Rasa di Kantor Kemenakrtrans RI

Humas Setiabudi : Kamis 13 Juli 2012 pukul17.50. s/d 19.00. wib.  di Ruang  Auditorium Lt.2,  Gd. Kemenakertrans RI, Jln. Jendral Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta-Selatan, Menakertrans RI Muhaimin Iskandar didampingi Dirjen PHI Irianto Simbolon  menemui 12 perwakilan pengunjuk rasa nama : Said Iqbal, Baris Silitonga,  Hakim,  Ali Akbar, Sahad, Abdullah, Sabda, Edy, Surya C, Prihanani dan Widadi.   Perwakilan pengunjuk rasa menyampaikan tuntutannya yaitu Hapus Outsorching dan tolak upah murah.

Tanggapan dari Menakertrans RI :

1. Kami Menyampaikan bahwa Politik upah murah sebelumnya telah disepakati bahwa Indonesia tidak mengacu terhadap upah murah karena hal ini tidak lagi sebagai daya tarik Investasi luar negeri, kami menerapkan KHL    ( Kebutuhan Hidup Layak )  pada Permenakertrans  RI  No.13 hingga mendapat solusi alternatif yang dapat kita ambil,

2. Dalam hal Outsorching Kami sudah menyampaikan kepada Komite pengawasan nasional untuk melakukan pertemuan secara Bipartheid dengan dewan pengupahan, Apindo untuk tidak menerapkan kembali pekerja Outsorching dan sanggup menerapkan konsep-konsep tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian 15.000 buruh yang unjuk rasa di Kantor Kemenakertrans RI, dan dilakukan pengamanan 518 personil Polri terdiri dari Brimob PMJ, Dalmas PMJ, Polres Metro Jakarta-Selatan dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai Dan pam Obyek Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Lalu M Iwan Mahardan SiK, berlangsung aman dan terkendali.

 

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *