Mengaku Polisi Polda pria misterius gasak uang Rp 10 juta

Penipuan dengan modus mengaku salah satu anggota kepolisian yang dinas di Poldametro Jaya terjadi kembali dan menimpa Ukim Kurdi warga Jl Nangka No.13 RT 002/ RW 005 Cipete Utara,Kebayoran Baru Jakarta Selatan dinihari tadi. Akibatnya ia kehilangan uang Rp 10 dan pelaku juga minta ditaranferkan pulsa sebesar Rp 300 ribu.

Penipuan ini terjadi pada pukul 01.23 WIB Jumat dinihari tadi. Pelaku yang mengaku    bernama Aditya sebagai anggota polisi Polda
metro Jaya dengan berpangkat Aipda menelpon korban. Dalam melancarkan aksinya pelaku menghubungi korban dan mengatakan bahwa anaknya yang bernama Hirosi Sutomo tertangkap tangan sedang membawa narkoba.

Atas penangkapan tersebut kemudian pelaku meminta sejumlah uang tebusan sebesar Rp 10 juta rupiah kepada korban kenomor rekening Bank BRI. Tanpa pikir panjang dan menkroscek keberadaan anaknya, kemudian korban langsung mentransferkan uang tersebut melalui ATM BCA miliknya di Blok A Cipete 1, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu polisi gadungan tersebut juga meminta dikirimkan pulsa sebesar Rp 300 ribu kenomor handphone yang dikirim kekorban. “Jadi dia dihubungi oleh pelaku dengan nomor 085763473419 dan mengaku Aipda Aditya dari poldametro. Dia bilang bahwa anaknya telah tertangkap membawa narkorba dan pelaku minta uang tebusan dan pulsa,” Ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan. Kompol Aswin, Jumat (29/6).

Namun setelah uang dan pulsa ditransfer ke nomor yang diberikan pelaku, kemudian korban langsung menelpon anaknya. Sontak korban terkaget karena anaknya yang bernama Hirosi Sutomo sedang berada dilokasi shooting didaerah Pangkalan Jati.

“Setelah dikrocek anaknya ternyata berada dilokasi shooting,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Polres Jakarta Selatan. Kasus ini sendiri masih dalam proses penyidikan kepolisian.

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *