Modus Baru dalam Penipuan di Masyarakat

Pamulang 9 Oktober 2012. Dinamika masyarakat terus berkembang seiring dengan kemajuan dan perkembangan jaman yang diiringi dengan kemajuan masyarakat. Salah satu yang menjadi bagian dari perkembangan masyuarakat tersebut adalah berkembangnya pola kejahatan yang ikuti dengan berbagai modus baru.

Beberapa waktu lalu terjadi pengaduan seorang anak dengan inisial SL usia sekitar 9 tahun yang masih duduk sekolah dasar. Dilaporkan bahwa ada seseorang dengan memerintahkan kepada anak-anak untuk segera ke kantor polisi dengan meningggalkan tas yang berisi HP dan Tablet Samsung Galaxy tab. Pemuda tersebut mengenalkan diri sebagai anggota Buser Polsek dan nanti disusul ke Polsek bersama dengan tas yang berisi alat elektronik tersebut.

Kepada anak-anak tersebut mereka diberi ongkos sekitar Rp 5000 untuk naik ankgutan umum. namun setelah sampai di Polsek mereka bingung siapa yang menyuruhkan dan setelah di cek ke TKP sudah tidak ada. Modus tersebut merupakan cara baru dengan melakukan penipuan yang merugikan masyarakat.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *