Pelaku BEGAL Sepeda Motor ditangkap Polsek Cilandak

Cilandak, Rabu 22 Mei 2013.

Polsek Cilandak berhasil menangkap 2 orang Pelaku Pencurian dengan kekerasan, berinisial UB Bin NS, Laki2, umur 17 tahun, warga Tangsel ditangkap hari Selasa (21/5/2013) dan MR, Laki2, umur 17 tahun, warga Tangsel, ditangkap hari Rabu (22/5/2013).

Berawal pada hari Selasa tanggal (21/5/2013) sekitar jam:04.00 WIB sewaktu Korban MERDY ARIFIN berhenti dan duduk diatas Sepeda Motor Yamaha Vega ZR Nomor Polisi B-6037-KYT sambil menerima Telephone di depan Poins Square Jl. RA. Kartini Kel. Lebak Bulus Kec. Cilandak Jakarta Selatan, tiba-tiba berhenti pengendara Sepeda Motor berboncengan tidak jauh dari Korban.

Kemudian yang dibonceng (UB Bin NS) turun terus jalan mendekati Korban berpura-pura membetulkan Sendal. Tiba-tiba langsung mencekik Leher Korban sambil menodongkan Pecahan Botol Bir. Secara reflek Korban mempertahankan HP-nya sehingga terjadi tarik menarik dengan Pelaku. Ternyata Pelaku mendorong tubuh Korban hingga terjatuh dan mengambil Sepeda Motor milik Korban yang Kuncinya masih nyantel pada Sepeda Motor berusaha membawa kabur. Melihat hal tersebut Korban berteriak “Tolong-tolong”.

Pada saat yang sama melintas Anggota Opsnal/Buser dari Polsek Cilandak yang sedang observasi di wilayah tersebut mendengar teriakan Korban. Kemudian mengejar dan berhasil menangkap Pelaku UB Bin NS. Dari balik Celana Dalamnya ditemukan 1 Kotak Tempat Rokok berisi 1 linting Ganja dan 1 bungkus Paket Ganja. Sedangkan Pelaku lainnya ER alias BN berhasil kabur melarikan diri.

Selanjutnya Pelaku diamankan ke Polsek Cilandak guna pengembangan kasusnya. Dari hasil pemeriksaan Pelaku mengakui bersama kelompoknya berjumlah sekitar 10 orang sudah sering kali melakukan perbuatan tersebut, antara lain di wilayah : Ciputat, Pamulang, Bintaro, Cilandak, Depok, Pasar Minggu, Jakarta Timur dll.

Hasil kejahatan berupa Sepeda Motor dijual ke daerah Gunung Sindur, Ciseeng dan Cipanas dengan kisaran harga antara Rp.1,2 juta sampai dengan Rp.1,5 juta.

Petugas Penyidik Polsek Cilandak berhasil menyita barang bukti ; 1 unit Sepeda Motor Yamaha Vega ZR, 1 unit Handphone Samsung, Pecahan Botol Bir, 1 bungkus Paket Ganja dan 1 linting Ganja berikut Tempat Rokoknya.

Untuk pengusutan lebih lanjut Pelaku dan barang bukti ditahan di Polsek Cilandak dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

(Humas).

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL, POLSEK CILANDAK, SAT INTELKAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *