Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Metro Jakarta Selatan

Reformasi Birokrasi Polri (RBP) merupakan salah satu langkah awal dalam mendukung program pemerintah untuk melakukan perubahan dan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Government sesuai dengan sasaran RBP yaitu terwujudnya aparatur Polri yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), meningkatnya pelayanan prima kepolisian serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Polri telah melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah strategis yaitu salah satunya melalui pembangunan dan penilaian ZI menuju WBK/WBBM pada Satker/Satfung di lingkungan Polri. Salah satunya adalah yang dilaksanakan Polres Metro Jakarta Selatan.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Metro Jakarta Selatan dilaksanakan pada hari Kamis 31 Maret 2021 bertempat di Mako Polres Metro Jakarta Selatan. Kegiatan dipimpin oleh kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Azis Andriansyah, SH, SIK, MHum. dan dihadiri para pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Selatan. Selain itu juga dihadiri oleh para Pejabat Forkopimko antara lain Plt. Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ketua Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan Dandim 05/04 Jakarta Selatan.

Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan strategi pemerintah dalam percepatan pelaksanaan dan sasaran reformasi birokrasi dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, peningkatan Yanlik yang berkualitas dan mewujudkantata kelola pemerintahan yang baik. Dalam rangka percepatan reformasi, Polri telah melakukan perubahan dan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasai melalui 8 (delapan) area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, peraturan perundang-undangan, penguatan kelembagaan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akutabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai tindak lanjut pelaksanaan tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan pencanangan guna membangun komitmen bersama antara pimpinan jajaran internal, elemen masyarakat, instansi terkait dalam rangka mewujudkan WBK/WBBM.

Pencanangan dan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Polres Metro Jakarta Selatan dilaksanakan secara berkelanjutan, diawali deklarasi oleh Kombes Pol Mardiaz K. Dwihananto, S.H, S.IK, M.Hum pada tahun 2019 dilanjutkan Pencanangan oleh Kombes Pol Indra Djafar, S.I.K, M.Si dilanjutkan pembangunan inovasi pelayanan publik oleh Kombes Pol Bastoni S.I.K dan Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K, M.Si pada tahun 2020.

Pada Kepemimpinan Kombes Pol Azis Andriansyah, S.H, S.I.K, M.Hum dilaksanakan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK, oleh seluruh Pejabat Utama, Para Kapolsek dan seluruh personel jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, sebagaimana tersebut di atas.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *