Pencuri Laptop Ditangkap Polres Metro Jaksel

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan pada 29 Oktober 2019. Tersangka DWK (53th) yg diamankan di daerah Rawajati, Pancoran, Jaksel saat tersangka akan melakukan aksi kejahatannya lagi.

Kronologis kejadian adalah bahwa pada hari Selasa tanggal 09 Juli 2019 sekira jam 12.00 Wib, tersangka mendatangi hotel di daerah Mampang Prapatan Jakarta Selatan dengan menggunakan pakaian rapih kemudian masuk lewat pintu utama dengan cara menunduk guna menghindari kamera cctv agar wajahnya tidak terlihat jelas.

Kemudian tersangka mencari ruangan yang digunakan rapat dengan mengetahui hal tersebut dari papan pengumuman. Tersangka lalu menunggu sampai jam istirahat dan saat rapat berhenti untuk istrirahat makan siang, tersangka masuk seolah-olah peserta rapat dan dengan tenang langsung mengambil laptop yang ditinggal pemiliknya. Tersangka lalu memasukkannya ke dalam tas yang sudah dipersiapkan dan pergi meninggalkan ruangan.

Tersangka telah melakukan aksinya sebanyak 5 (lima) kali di daerah Jaksel dan Jakpus. Dari aksinya tersangka berhasil mencuri 12 laptop dan menjual barang-barang hasil kejahatan tersebut ke A (DPO) di daerah Cibubur Jakarta Timur dengan harga per laptop sekitaran Rp.3.000.000 – Rp.5.000.000. Barang bukti yang diamankan antara lain 2 (dua) unit Laptop dan flashdisk berisi rekaman CCTV

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *