Pencuri Motor Sedang Beraksi Ditangkap Warga

Seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial M 37 berhasil dibekuk warga saat melancarkan aksi mencuri sepeda motor milik warga Jl Kemang Utara D, Mampang Jakarta Selatan, Dini hari tadi. Ia tertangkap saat sedang mendorong sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah milik koban.

Peristiwa pencurian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dinihari tadi di Jl Kemang Utara D Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Pelaku M melancarkan aksinya dirumah seorang warga yang tengah lengah memerkir sepeda motornya tepat didepan rumah. Melihat kesempatan tersebut kemudian M beraksi dengan menjebol konci stang sepeda motor tersebut.

Namun nahas, saat melancarkan aksinya warga memergoki perbuatan pelaku. Warga kemudian teriak meminta pertolongan yang membuat pelaku melarikan diri, namun sial bagi M saat itu juga warga sudah mengepung dan berhasil menangkapnya. Untung saja warga masih dalam keadaan puasa sehingga pelaku tidak dihakimi.

“Saat pelaku berhasil mendapatkan barang hasil curianya dengan di dorong, kemudian pemilik mengetahui bahwa motornya dibawa pencuri akhirnya berteriak, spontan warga berhasil menangkapnya,” terang Kanit Reskrim Polsek Mampang, Akp Sujarwo Rabu (1/8).

Menurut keterangan pelaku didepan petugas, M mengakui perbuatannya karena terdesak kebutuhan untuk hari raya lebaran dan membayar hutang. Rencananya motor curian tersebut akan dijual untuk menutupi kebutuhan tersebut. “Pengakuan pelaku hasil kejahatanya akan dijual dan akan digunakan untuk belanja lebaran serta membayar hutang,” paparnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kemudian pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Mampang. Kasus ini sendiri masih dalam proses penyidikan anggota Kepolisian.

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *