Pencuri specialis Kaca Spion Mobil mewah tertangkap dan ditahan di Polsek Cilandak

Cilandak, 21 Maret 2013.

Seorang laki-laki berinisial Sm.A alias Dv.A bin Fl, Pemalang, umur 24 tahun, tinggal di Johar Baru Senen Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2013) sekitar jam : 20.30 WIB di Jl. TB. Simatupang Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, seorang diri mencuri 1 (satu) buah Kaca Spion sebelah Kanan Mobil Harrier milik MUHAMAD RUSLI, SH yang dikemudikan oleh MUHARAM DAENG TUTU.

Kepada Penyidik Polsek Cilandak, pelaku mengakui bahwa melakukan perbuatan tersebut dengan cara : sewaktu jalanan sedang macet sehingga Mobil berhenti, tanpa seijin siapapun pelaku mematahkan Kaca Spion tersebut menggunakan kedua belah Tangannya dengan tenaga yang cukup kuat, kemudian dibawa kabur melarikan diri.

Mengetahui kejadian tersebut, Sopir langsung turun dari Mobil dan berusaha mengejar pelaku yang mengarah ke pemukiman belakang Citos sambil berteriak “maling-maling”. Akhirnya atas bantuan warga masyarakat setempat, pelaku berhasil ditangkap setelah berusaha membuang barang buktinya.

Sebelum pelaku menjadi bulan-bulanan massa, datanglah Patroli Patko 4073 dari Polsek Cilandak yang kemudian menyelamatkannya dengan membawa ke Kantor Polsek Cilandak berikut barang buktinya guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kepada Petugas Penyidik Polsek Cilandak pelaku mengakui bahwa dirinya sudah beberapa kali (lebih kurang 7 kali) melakukan pencurian Kaca Spion Mobil mewah di Perempatan-perempatan Lampu Merah, diantaranya terhadap Mobil Toyota Harrier dan Lexus.

Untuk bahan pengusutan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku ditahan di Polsek Cilandak dengan dugaan telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

(Humas Cilandak).

This entry was posted in POLSEK CILANDAK and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *