Pengamanan giat Aksi unjuk rasa di Kantor PT. Adhi Karya Pasar Minggu

 

Polsek Pasar Minggu – Pada hari Senin tanggal 2 Juli 2012 sekitar pukul 14.30 s/d 14.50 wib di Kantor PT. Adhi Karya Jl. Raya Pasar Minggu KM. 18 Kel. Pejaten Timur Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan telah berlangsung Pengamanan giat aksi unjuk rasa dari elemen massa KAMERAD (Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan demokrasi) sekitar Ā± 30 orang, dengan pimpinan aksi sdr. VICKY FAJAR HARIS. Masa menggunakan kendaraan 2 unit Metromini 54 jurusan Kampung Melayu – Pulo Gadung dengan No. Pol.: B-7768-FM dan Metromini 17 jurusan Manggarai – Senen dengan No. Pol.: B-7303-DG.

Dalam Aksinya, massa pengunjuk rasa melakukan orasi di dpn pagar kantor PT. Adhi Karya dengan membawa poster yang bertuliskan “Periksa & tangkap pimpinan perusahaan PT. Adhi Karya”. Selanjutnya Massa juga memberikan selebaran yang berisikan tuntutan mereka antara lain sebagai berikut :

  1. Mendesak KPK untuk segera menetapkan Rusli Zaenal sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan PON Riau.
  2. Mendukung KPK untuk memeriksa 3 orang Dirut perusahaan penggarap proyek Pon Riau.
  3. Menuntut Dirut PT. Adhi Karya Bpk. Kismo Darmawan, Dirut Wijaya Karya Bpk. Bintang Prabowo dan Dirut PT. Pembangunan Perumahan Bpk. Ir. Bambang Triwibowo.
  4. Segel dan cabut surat ijin perusahaan yang terbukti melakukan suap dalam proyek PON RIAU.

Sekitar pk. 14.50 wib unjuk rasa selesai, selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib. Giat Pengaman aksi unjuk rasa berjalan aman dan tertib dengan Kuat libat Pengamanan sebanyak 37 personil sebagai Ka Pam Obyek Kanit Patroli AKP Hartono, dengan rincian kuat pengamanan sbb :

  1. Polsek Pasar Minggu : 20 Personil, Pimpinan AKP Hartono.
  2. Polsek Jagakarsa : 10 Personil, Pimpinan IPDA Sudarsono.
  3. SAT Intelkam Polres Metro Jaksel : 5 Personil, Pimpinan IPDA Cut hardin.
  4. Koramil Pasar Minggu : 2 Personil, PimpinanĀ  SERMA Rasman.

 

This entry was posted in POLSEK PASAR MINGGU and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *