Pengamanan giat Aksi Unjuk Rasa oleh MAK (Masyarakat Anti Korupsi) di depan Gerbang Pintu Utara Taman Margasatwa Ragunan Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan

Polsek Pasar Minggu – Pada hari Sabtu Tanggal 9 Maret 2013 sekitar pukul 12.50 wib di depan Gerbang Pintu Utara Kebon Binatang Ragunan Jl. Harsono RM Kel. Ragunan Kec. Pasar Minggu Jaksel, telah berlangsung Aksi unjuk rasa dari Kelompok Massa yang mengatasnamakan MAK (Masyarakat Anti Korupsi) sekitar  lk 80 orang sbg Korlap sdr. ANDRI YUSPA (081519277792). Massa menggunakan 4 unit Metromini terdiri dari 2 unit Metromini 610 jurusan Blok M – Pondok Labu dgn No.Pol.: B-7347-DG, B-7622-HA, dan 2 Metromini 17 jurusan Senin – Manggarai dgn No.Pol.: B-7952-EW, B-7246-A7.

Dalam aksinya massa melakukan orasi dan memajang boneka jalangkung dengan wajah bertopeng muka Anas Urbaningrum serta menggelar spanduk yang bertuliskan :

–          Anas kehilangan akal sehat.

–          Koruptor tapi mengaku pejuang reformasi.

–          Pecundang yang mengaku pejuang lebih pantas hidup di Kebun binatang.

Massa juga membagikan selebaran yang intinya sbb :

– Jumat malam, 22 Ferbruari 2013 merupakan hari bersejarah dlm pemberantasan korupsi di Indonesia, Penetapan Anas Urbaningrum sbg tersangka kasus korupsi merupakan keputusan yang berani diambil oleh KPK dalam kasus Hambalang.

– Kasus Hambalang adalah salah satu dari ribuan kejahatan korupsi berjamaah, yang berhasil diungkap oleh KPK, terungkapnya Kasus korupsi Hambalang merupakan bukti nyata bahwa KPK tidak bermain-main dlm penegakkan korupsi.

–          Sabtu, 9 Maret 2013 tepatnya 1 tahun Anas Urbaningrum memberikan statemen bahwa apabila ia terbukti melakukan korupsi kasus Hambalang, maka ia siap digantung di Monas.

– “Hukum harus ditegakkan walau langit akan runtuh”, kata-kata ini tentu saja bukan sekedar idiom biasan ini adalah bentuk dari konsistensi dimana hukum tidak pandang bulu.

– Sebagai laki-laki sejati, tentu saja Anas harus menerima apa yang telah diucapkannya, selain itu tentu saja Anas harus menjalani proses hukum layaknya sebagai tersangka kasus korupsi yang telah dilakukannya.

Maka dari itu kami Masyarakat Anti Korupsi menuntut dan menyatakan Bahwa :

  1. Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan, danberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.
  2. Tegakkan hukum tanpa pandang bulu dgn seret Anas Urbaningrum ke dlm tahanan KPK.
  3. Mendukung penuh KPK untuk mengungkap kasus-kasus korupsi lainnya dan lawan semua proses pengkerdilan KPK.

Selanjutnya sekitar pukul 13.10 Wib aksi unjuk rasa selesai, massa meninggalkan Objek, giat tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dengan kuat pam sebanyak 10 Personil Pimpinan Wakapolsek Pasar Minggu AKP Agus Prayitno.

 

This entry was posted in POLSEK PASAR MINGGU and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *