Pengamanan Malam Takbir 1 Syawal 1433 H wilayah Cilandak

Cilandak, 25 Agustus 2012.

Dari hasil Sidang Isbat yang diadakan oleh Departemen Agama RI tahun 2012, memutuskan bahwa hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1433 H adalah hari Minggu (19/8/2012). Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek Cilandak KOMPOL NUREDY IRWANSYAH, SiK, SH, MH didampingi Waka Polsek AKP SUYUD pada hari Sabtu (18/8/2012) sekitar jam : 15.30 WIB bertempat di halaman kantor Polsek Cilandak Jakarta Selatan, mengadakan Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir 1 Syawal 1433 H wilayah Cilandak.

Maksud diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mengamankan Malam Takbir khususnya bagi warga masyarakat yang bertakbir keliling dengan menggunakan kendaraan di jalan raya. Karena acara takbir keliling sepertinya sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim yang dilakukan setiap selesai melaksanakan Ibadah Puasa sebulan penuh, sebagai wujud rasa syukur dengan mengagungkan Asma Allah menyambut datangnya hari Kemenangan bagi umat Islam menuju Fitroh (suci/bersih) dari dosa dan kesalahan.

Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir diikuti oleh seluruh Anggota Polsek Cilandak, perwakilan KSK Polsek Cilandak, perwakilan dari Koramil Cilandak dan perwakilan dari Satpol PP Kecamatan Cilandak.

Pengamanan Malam Takbir di wilayah Cilandak dititik beratkan di Perempatan Lampu Merah Fatmawati, Perempatan Lampu Merah  Pasar Inpres,  Perempatan Lampu Merahg Pasar Pondok Labu, Pusat Perbelanjaan Cilandak Town Swuare dan Giants Poins Square Lebak Bulus, dengan menempatkan personil di lokasi-lokasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dengan memberikan himbauan-himbauan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dengan tidak menaiki kendaraan diatas Kap.

Hingga pagi hari situasi wilayah Cilandak pada khususnya dalam keadaan aman dan kondusif.

(Humas – Cilandak).

This entry was posted in POLSEK CILANDAK and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *