Pengamanan sidang kasus Penganiayaan dengan terdakwa Eza Gionino (Aktris) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Polsek Pasar Minggu –  Pada hari Rabu tgl 03 April 2013 sekitar 11.30 s/d 12.00 wib  di ruang utama (Prof. H. Oemar Seno Adji, SH) Pengadilan Negeri Jaksel Jl. Ampera Raya No. 133 Kel. Ragunan Kec. Ps.Minggu Jaksel, telah berlangsung giat sidang perdana kasus 351  dengan Terdakwa Reza Gionino (Aktris), kemudian sebagai pelapor atau korban yaitu Ardina Rasty (Aktris). Sidang di pimpin oleh Majelis Hakim Ketua Bp. Yonisman SH, Hakim anggota Bp. Maman M Ambari SH dan Bp. Usman SH. Dari team Jaksa Penuntut Umum Ibu. Tia Zara SH, Panitra Bp. Sutaji SH. Sidang tersebut di hadiri dari masa pendukung korban  yang tergabung dalam Ormas KPMP (komando pejuang merah putih) sekitar 30 orang dengan di pimpin langsung oleh ketua umum KPMP saudara Ki. KUSUMO, sebagai korlap Bp. Azwar Sidahafit HP. 082123294111. Kemudian terdakwa di dampingi dan di kawal dari kelompok Ambon sekitar 15 orang dengan pimpinan saudara Roy Marasabesy. Sidang terbuka untuk umum dan  di liput oleh media cetak serta media elektronik.

Sidang dengan agenda pembacaan Dakwaan dari team Jaksa Penuntu Umum, bahwa sebelum sidang di mulai sekira pukul. 10.00 Wib masa yang tergabung dalam ormas KPMP (komando pejuang merah putih) sekitar 30 orang dengan menggunakan angkutan umum dua metromini yaitu Metromini 41 jurusan Pulau Gadung – Kampung Melayu B 7587 GD dan Metromini jurusan Pulau Gadung – Cikampek B 7928 YL tiba di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selanjutnya dari team jaksa penuntut umum membacakan surat dakwaan sebagai berikut :

1. Bahwa sekira bulan juni tahun 2012 terdakwa telah melakukan pengrusakan terhadap Handpon milik korban dengan cara terdakwa membanting Handpon dan terdakwa juga dalam waktu yang sama telah melemparkan kursi ke arah kaca jendela rumahmilik korban sehingga kaca tersebut pecah dan pada waktu yang sama terdakwa juga memaki – maki korban serta mengancam korban sehingga perbuatan terdakwa di dakwa dengan pasal 406.

2. bahwa pada tahun 2012 terdakwa juga telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap diri korban yang mengakibatkan korban mengalami luka memar di bagian muka, sehingga atas perbuatannya terdakwa di dakwa dengan pasal 351

3. kemudian pada tahun 2012 pada saat korban sedang Syuting di kawasan puncak bogor lalu terdakwa datang dan langsung marah – marah terhadap korban karena terdakwa tidak suka dengan lawan maen korban dalam film tersebut kemudian terdakwa mengancam korban sehingga terdakwa di dakwa dengan pasal 335 ayat (1).

 Kemudian pukul. 12.00 Wib sidang kasus tersebut di atas selesai dan akan dilanjutkan kembali pada hari Rabu tanggal 10 April 2013 dengan agenda sidang pemeriksaan saksi – saksi. Sidang berjalan aman dan lancar. Dalam pelaksanaan sidang tersebut dari personil Polsek Pasar Minggu melakukan pengamanan dengan libat Kuat Pam 15 personil pimpinan Kanit Sabhara Polsek pasar Minggu Akp. Hartono.

This entry was posted in POLSEK PASAR MINGGU and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *