Pengamanan sidang Putusan kasus pembunuhan siswa Pangudiluhur dengan terdakwa Sher Muhamad Febriawan als Febri di PN Jak-Sel

Polsek Pasar Minggu – Pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2012 sekitar pukul 15.00 s/d 16.00 Wib di ruang sidang utama (Prof. H. Oemar Seno Adji, Sh) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Jl. Ampera Raya No. 133 Kel. Ragunan Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan telah berlangsung sidang Putusan kasus pembunuhan siswa Pangudiluhur dengan terdakwa Sher Muhamad Febriawan. Sidang dipimpin oleh Hakim ketua Rasyad.Sh, Hakim anggota Aksir.Sh dan Pranoto.Sh. Panitera Evi Sugiarti.Sh, Jaksa Penuntut Umum Astuti.Sh dan Kuasa Hukum Terdakwa Endi Martono.Sh.

Adapun beberapa poin dari isi Keputusan Majelis Hakim sebagai berikut : (1).Menyatakan terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan telah terlibat dalam tindakan penganiayaan yang  telah mengakibatkan korban meninggal dunia sesuai dengan surat dakwaan awal, (2).Agar membebaskan terdakwa dari semua tuntutan hukum, (3).Mengeluarkan terdakwa dari rumah Tahanan Negara, (4).Mengembalikan semua barang bukti milik terdakwa yang digunakan oleh Jaksa penuntut umum selama proses penyidikan dan proses persidangan. Agar dikembalikan semua kepada pemiliknya / terdakwa, (5).Membebankan biaya perkara kepada pemerintah.

Dalam pelaksanaan sidang dilakukan Pengamanan dengan Kuat libat pengamanan  108 personil sebagai Kapam Obyek Kapolsek Pasar Minggu, Kompol. Adri Desas Furyanto SH, dengan perincian sebagai berikut :

  1. Brimobda                      : 60 Pers pimp. AKP. Sumarna
  2. Sabhara PMJ                : 22 Pers pimp. Ipda. IW Wijaya
  3. IPP Selatan                   :   6 Pers pimp. AKP. Bambang
  4. Polsek Pasar Minggu : 20 Pers pimp. AKP. Agus Prayitno.

This entry was posted in POLSEK PASAR MINGGU and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *