Penjambret di amankan di Polsek Tebet

DH (40) seorang penjambret amatir berhasil diamankan pihak kepolisian sektor tebet lantaran ketika melancarkan aksi kejahatannya menjabret tas milik korban di Jl Tebet Barat X Jaksel menabrak sebuah bajaj dan langsung masuk ke saluran air (got).

“Saat pelaku ambil tas korban, dia panik tepat didepannya ada Bajaj,ditabrak langsung nyemplung ke got,” terang Kasi Humas Polsek Tebet, Aiptu Broto Suwarno.

Broto menjelaskan, kejadian penjabretan ini dialami oleh Nissa (19) warga cipayung Jakarta Timur. Korban pada saat kejadian hendak pergi dengan orang tuanya untuk ke rumah sakit. Namun saat melintas di Jl Tebet Barat X, korban dipepet oleh pelaku DH dengan menggunakan sepeda motor Zuzuki Shogun bernomor polisi B 6750 SNG.

DH kemudian langsung menyambar tas berwarna biru milik Nissa, sontak saja korban langsung teriak dan mengundang warga. Mendengar teriakan Nissa kemudian DH mencoba melarikan diri dengan mengegas motor yang ia kendarai, namun nahas saat hendak kabur tepat didepan pelaku ada sebuah bajaj.

merasa tidak bisa mengendalikan kecepan motornya kemudian pelaku langsung menabrak Bajaj tersebut dan langsung terpental hingga sampai kecebur got. Warga yang melihat pelaku terjatuh langsung saja nenghadiahi DH dengan bogem mentah hingga babak belur.

“Setelah menggasak Tas Biru yang berada di bahu kanan korban sampai putus talinya. Kemudian kabur dengan sepeda motor, naas saat didepan ada bajaj tak dapat dihindari motor dan langsung menanbrak dan masuk got,” tambahnya.

Beruntung pada saat kejadian mobil patroli polisi sedang melintas, dan nyawa DH berhasil diselamatkan dari amukan warga. Aparat kepolisian kemudian menggiring DH ke Mapolsek berikut barang bukti tas dan sepeda motor yang ia gunakan untuk menjalankan aksinya.

Berdasarkan keterangan pelaku, ia nekat menjadi penjambret lantaran mencari kerja dengan izasah S-1 miliknya tidak pernah dapat dan langsung membuat jalan pintas. ” karena mencari kerja tidak pernah dapat akhirnya nekad berbuat jalan pintas ” kata Broto

Akibat perbuatannya,kini DH mendekam ditahanan Mapolsek Tebet Jakarta Selatan    dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. Kasus ini masih dalam penyidikan Polsek Tebet.

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *