Penyalahguna Narkoba Ditangkap Polres Metro Jaksel

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan tersangka kasus narkoba pada Kamis 15 Agustus 2019. Tersangka FA diamankan di daerah Kebagusan, Pasar Minggu, Jaksel. Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi bahwa adanya penyalahgunaan narkoba di TKP. Sat Resnarkoba selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendapati seorang laki-laki dengan ciri fisik mirip dengan informasi yang diterima. Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan dalam penguasaan pria tersebut narkoba. Saat diinterogasi tersangka mengaku masih menyimpan narkoba di sebuah rumah kosong dekat dari lokasi penangkapan.

Tersangka mengaku, narkoba tersebut diperoleh dari DOL (DPO) seharga Rp. 4.000.000,- dengan cara diserahkan oleh DOL untuk diserahkan kembali kepada orang lain dan bila ganja tersebut sudah diserahkan seluruhnya, tersangka kemudian diberi keuntungan berupa uang sebesar Rp. 1.500.000,- dan keuntungan menggunakan ganja secara gratis.

Tersangka :
FA

Barang Bukti :

  1. 1 (satu) bungkus kertas warna cokelat yang berisi narkotika jenis ganja dan 2 (dua) bungkus plastic warna hitam berisikan narkotika jenis ganja, berat brutto keseluruhan 54 gram.
  2. 9 (sembilan) bungkus kertas warna cokelat yang berisi narkotika jenis ganja, berat brutto 564 gram.
  3. 1 (satu) bungkus plastic warna hitam berisikan narkotika jenis ganja, berat brutto 372 gram.
  4. 1 (satu) bungkus plastic transparan berisikan narkotika jenis ganja, berat brutto 33 gram.
    Keseluruhan barang bukti tersebut diatas berada didalam tas warna merah

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *