Perampok satroni Alfamart Mampang, 45 juta amblas

Minimarket ternyata masih menjadi sasaran empuk bagi kawanan perampok di ibukota DKI. Kawanan perampok kembali beraksi di minimarket Alfamart di Jalan Bangka Raya, Mampang, Jakarta Selatan. Perampokan terjadi pada Selasa (3/7) subuh. Hal itu dinyatakan oleh Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hermawan.

“Benar kejadian sekitar pukul 04.32 WIB di Alfamart Jalan Bangka Jakarta,” kata Hermawan di Jakarta, Selasa (3/7).

Alfamart tersebut beroperasi selama 24 jam. Saat kejadian diperkirakan ada tiga karyawan laki-laki yang berjaga. Salah satunya berjaga di kasir. Diperkirakan tidak ada pembeli lainnya ketika perampok beraksi.

“Pelaku diperkirakan 8 orang, mengendarai mobil Toyota Innova. Tujuh di antaranya masuk ke toko mengenakan cadar,” jelas Hermawan.

Saat kejadian, perampok diduga mengancam Ade Sefian, salah seorang karyawan toko. Pelaku mengancam akan membunuh mereka jika melawan. Perampok lalu mengambil uang dalam brangkas toko. Uang milik karyawan sebesar Rp400 ribu juga ikut dirampas.

“Kerugian hingga Rp45 juta. Pelaku diperkirakan membawa senjata tajam kayak golok,” paparnya.

Pelaku, urai Hermawan, tidak menggunakan modus tali sepatu untuk menyekap karyawan. Ancaman senjata tajam menjadi kekuatan mereka. Namun dipastikan tidak ada karyawan toko yang terluka akibat tebasan senjata tajam pelaku. Selain itu CCTV pun diambil oleh pelaku.

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *