Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Kejuraaan Burung Berkicau .

Jakarta Selatan – Polres Metro Jakarta Slatan menggelar Kejuaraan Burung Berkicau piala Kapolres II yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020 di Bumi Perkemahan Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan yang dibuka langsung Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama. S.IK .

Kejuaraan ini merupakan lomba burung berkicau kedua ( Piala Kapolres II ) yang diselenggarakan Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sama dengan Ebod Jaya Ronggolawe.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Bastoni Purnama SIK mengapresiasi animo para peserta yang terdaftar hingga 3 ribu peserta. Tidak saja diikuti oleh peserta dari Jakarta, namun juga diikuti peserta dari provinsi lain seperti Jawa Timur, lampung dan Jambi.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, selain kita bisa bersilaturahmi, sharing informasi antara penggemar burung, juga kita turut berperan melestarikan burung yang ada di Indonesia yang akhir-akhir ini keberadaannya makin berkurang atau bahkan punah , Ucap Bastoni saat membuka Lomba Kicau Burung di Bumi Perkemahan Ragunan, Menurut Kapolres dengan adanya lomba ini merupakan sarana kreativitas tanpa narkoba. Sesuai dengan tema Piala Kapolres II Metro Jakarta Selatan “Junjung Tinggi Sportivitas, Kita Bisa Kreatif Tanpa Narkoba”

Dalam perlombaan ini panitia menyiapkan Tropi dan uang bagi pemenang serta dua sepeda motor metik sebagai Door Prize .

Burung kicau yang dilombakan diantaranya, Tledekan, Murai Batu, Murai Batu Borneo, Cucak Hijau, Kenari, Kacer, Ciblek, MB Ring, Colibry, Crucukan, Branjangan, Branjangan parva, Love Bird, Cucak Jenggot dan Anis Merah. ( Humas )

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *