Polres Metro Jaksel Tangkap Pelaku Curas di Jagakarsa

Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan. Tersangka MBA diamankan atas aksi kejahatannya pada tanggal 12 Mei 2021 sekira pukul 09.45 wib di Jl. Balai Rakyat, Jagakarsa, Jaksel.

Kronologis kejadian adalah tersangka yang sejak awal berniat melakukan pencurian dengan kekerasan / jambret, melihat korban yang sedang berjalan kaki bersama anak kecil. Korban berjalan sambil memegang tangan anak dan tangan kanannya memegang tas warna merah bunga-bunga.

Setelah melewati korban sekitar 20 (dua puluh) meter dan mengamati, tersangka memutar balik sepeda motornya, kemudian mendekati korban dari arah belakang. Setelah sepeda motornya berada di samping kanan korban, tersangka langsung merampas / mengambil secara paksa tas warna merah yang dipegang korban.

Korban sempat berusaha menahannya, namun tersangka tetap menarik tas tersebut sambil menambah laju sepeda motornya, sehingga tali tas korban putus dan tas milik korban berhasil di rampas oleh tersangka. Kemudian tersangka melarikan diri dengan sepeda motornya ke arah Jalan Jagakarsa.

Tersangka :

MBA (17 th)

Barang Bukti :

  1. 1 unit Sepeda motor
  2. 1 kaos lengan panjang
  3. 1 buah Hp merk Xiaomi
  4. 1 buah tas warna merah
  5. Uang tunai Rp.  2.500.000

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 365 KUHP ayat 1 dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun penjara.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *