Polres Metro Jaksel Tangkap Pengedar Sabu dan Ekstasi

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan pelaku Tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Tersangka AM diamankan di daerah Tamansari Jakarta Barat pada hari Senin 21 Oktober 2019.

Kronologis kejadian adalah berawal dari informasi dari warga jika di TKP sering terjadi transaksi Narkotika dan bertempat tinggalnya seorang Bandar Narkotika. Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan dan pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 sekira jam 19.00 wib pada saat tersangka muncul dan masuk kedalam kamar kostan dilakukan penggerebekan didalam kamar kostan dan berhasil ditemukan Narkotika jenis Ekstasi dan Sabu dan barang bukti lainnya.

Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap pelaku dan membenanrkan jika barang tersebut adalah miliknya yang didapat dengan cara menerima titipan dari pelaku R (DPO) dengan maksud dan tujuan disebarkan, dibagikan dan didistribusikan kepada beberapa pembeli yang merupakan Bandar Narkotika.

Awal barang dititipkan berjumlah 2.500 butir Ekstasi dan 1 Kg Sabu, namun sudah ada beberapa yang berhasil dikirim / didistribusikan kepada beberapa Bandar. Namun belum sempat didistribusikan semua tersangka terlebih dahulu berhasil diamankan berikut dengan barang buktinya.

Adapun keuntungan yang didapatkan oleh pelaku yaitu sebesar Rp 15.000.000,- dari R setelah berhasil mendistribusikan semuanya serta keuntungan menggunakan sisa Sabu dan Ekstasi secara gratis.

Barang Bukti yang diamankan antara lain
Tas ransel warna biru yang didalamnya berisikan :
a. Plastik Klip besar yang didalamnya berisikan Sabu dengan berat brutto 60 gram. –
b. Ekstasi sebanyak 2.195 butir yang terdiri dari 1.345 jenis Betmen berwarna Biru dan 850 butir jenis Boneka Teady Bear berwarna Hijau.
2 Timbangan elektrik dan ratusan plastik

Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara 20 (dua puluh) tahun.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *