Polres Metro Jaksel Tangkap Tersangka Aksi Pemerasan di Sebuah Rumah Makan di Pesanggrahan

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan tersangka kasus pemerasan dan pengancaman dengan TKP di sebuar warung makan daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tersangka yang diamankan dalam kasus ini berjumlah empat orang.

Kronologis kejadian adalah pada hari Selasa tanggal 21 Januari 2020 sekira pukul 01.00 wib korban sedang makan di TKP, tiba-tiba datang tersangka dan meminta korban menyerahkan barang-barangnya. Tersangka mengancam korban menggunakan celurit. Setelah mendapatkan barang korban, para tersangka kemudian melarikan diri.

Polres Metro Jakarta Selatan yang menerima laporan kejadian tersebut kemudian melakukan penyidikan. Tersangka HW pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020 berhasil diamankan di daerah Ogan Komering Ulu, Sumsel. Selanjutnya tersangka AH berhasil diamankan di daerah Jagakarsa, Jaksel. Dua orang tersangka lainnya yaitu SB dan PS berhasil diamankan di daerah Kabupaten Bogor.

“Para tersangka berhasil diamankan di beberapa daerah yaitu di Ogan Komering Ulu Sumsel, Jagakarsa Jakarta Selatan dan Kabupaten Bogor,Jawa Barat” ujar Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK saat konferensi pers di Mapolres.

Para tersangka yaitu
HW (21 th) berperan sebagai eksekutor
SB (21 th) berperan sebagai eksekutor
AF (20 th) berperan sebagai joki
PS (22 th) berperan sebagai joki

Barang bukti yang berhasil diamankan
2 (dua) unit sepeda motor warna biru putih dan warna hijau hitam
1 (satu) buah celurit
1 (satu) buah dompet warna cokelat
1 (satu) buah kaus warna hijau
1 (satu) buah sweater / jaket warna hitam

Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun Penjara.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *