Polres Metro Jaksel Tangkap Tiga Orang Polisi Gadungan

Polres Metro Jaksel berhasil mengamankan tersangka kasus penipuan/pengancaman dengan TKP di daerah Kebayoran lama, Jaksel. Tersangka yang berjumlah tiga orang melakukan aksinya dengan modus mengaku sebagai anggota polisi dan meminta uang tebusan dalam penanganan suatu kasus.


Kronologis kejadian adalah pada tanggal 6 Juni 2019, korban menemukan blogspot membuat methafitamin yang selanjutnya korban berkanalan dengan tersangka RA dan kemudia membeli sabu-sabu ke RA dan bertemu di daerah Jaksel.
Setelah uang diserahkan, korban diberikan bungkusan tapi ternyata isinya gula Kristal. Pada tanggal 27 Juli 2019 ada orang menghubungi korban dan mengaku sebagai polisi dan mengetahui transaksi narkoba yg dilakukan oleh korban dengan direkam, namun tidak dihiraukan oleh korban.
Selanjutnya korban menghubungi RA meminta uangnya dikembalikan karena pesan sabu diberi gula Kristal. Korban menghubungi RA dan janjian bertemu di daerah Pondok Indah Keb. Lama, Jaksel. Saat bertemu tersangka RA, korban diapit oleh tersangka RT dan EK dan langsung masuk kedalam mobil dan mengaku Polisi dari BNN. Didalam mobil tersangka mengikat tangan korban dan meminta korban mengikuti permintaan mereka.
Tersangka kemudian diancam dengan mengeluarkan benda menyerupai senjata api. Atas hal tersebut korban memberikan uang kepada tersangka sebesar Rp 55.000.000,- yang diminta tersangka.
Selanjutnya tanpa sepengetahuan RT dan EK, tersangka RA meminta uang lagi kepada korban dengan alibi Sertijab Kapolsek Kebayoran Lama. RA mengaku Sebagai Kapolsek baru dan ada syukuran dirumah komandan, dengan janji akan menghapus data kriminal korban. RA meminta uang secara bertahap yang keseluruhan berjumlah Rp 451,000,000,-. Adapun total kerugian korban seluruhnya sebesar Rp 506,000 000,-. Tersangka dalam kasus ini adalah RT, Lk (37 th), RA, Lk (25 th)
dan EK, Lk (50 th). Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 (sembilan) tahun penjara.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *