Polsek Pesanggrahan Amankan 2 Pelaku Perampasan HP Mahasiswi Budi Luhur

tskPesanggrahan – Kepolisian sektor Pesanggrahan berhasil mengamankan dua pelaku penjahat jalanan Rizal (20) dan M.Affandi (20) yang melakukan perampasan HP milik seorang mahasiswi Budi Luhur di pertigaan antara Jl. AMD X dan Jl.H.Muchtar Raya Kelurahan Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan Jumat (6/6/2014).

Kejadian berawal saat Shery (24) mahasiswi jurusan akuntansi semester 8 ini meminggirkan motornya dibahu jalan untuk menerima telepon, saat berbicara itulah dari arah belakang kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Fino B 6821 VIT langsung merampas HP Shery.

Korbanpun sontak berteriak “jambret” sehingga mengundang perhatian tukang ojek dan warga sekitar. Bersama-sama mereka mengejar pelaku dan di Jl. H.Sulaiman Kelurahan Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan hingga akhirnya kedua pemuda pengangguran itu terkepung dan dihakimi oleh warga hingga babak belur.

Petugas polsek Pesanggrahan yang mendapat laporan kejadian itu langsung menuju lokasi dan mengamankan keduanya dari amuk warga. Dari kedua pelaku disita barang bukti berupa 1 unit HP Blackberry Onyx dan 1 unit sepeda motor Yamaha Fino B 6821 VIT milik pelaku.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol H. Deddy Arnadi menuturkan rencananya uang hasil menjambret akan digunakan untuk foya-foya dan untuk menebus motor salah satu pelaku yang digadai. “kawanan ini juga sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali di dua daerah berbeda yaitu di Joglo Jakarta Barat dan di Petukangan Utara Jakarta Selatan dan atas perbuatannya pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian” tambahnya.

Untuk menghindari kejadian serupa Kapolsek menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati bila sedang menelepon dijalan alangkah baiknya mencari tempat yang aman dan nyaman.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL, POLSEK PESANGGRAHAN, SAT INTELKAM and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *