Press Release Kasus Penggelapan Mobil

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku penggelapan kendaraan mobil yang dilakukan dengan cara bekerja sebagai supir pribadi, minggu 1 April 2012 sekitar jam 09.00 wib. Ditangkap di tempat yang berbeda pertama di Cilandak Jakarta Selatan, Cibinong Jawa Barat, Tanjung Barat Jakarta Selatan dan selanjutnya di Semarang Jawa Tengah.

Diawali laporan dari Korban inisial Son (WNA Korea)  melaporkan penggelapan mobil yang dilakukan oleh tersangka inisial, WY dengan modus bekerja sebagai supir pribadi pada orang asing kebangsaan Korea. Setelah di kembangkan ternyata korban dengan modus tersebut lebih dari satu sehingga Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan kasus penggelapan mobil seluruhnya sebanyak 9 (sembilan ) Laporan Polisi.

Dalam penyelidikan terungkap para pelaku yang bekerja sebagai supir pribadi itu telah juga memalsukan identitas diri untuk memuluskan aksinya.

Dari penangkapan yang simultan terhadap pelaku sebanyak 5 tersangka Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menyita 7 unit mobil berbagai merek dan jenis.

Tersangka yang berhasil diamankan berjumlah 5 orang yaitu :

  1. WYD alias Agus Riyanto alias Yanto alias Gunawan
  2. SMD alias Adnan Tayubi alias Akhmat alias Asmudi alias Sutarman alias Jaswadi alias Gunawan.
  3. KSR alias Supardi alias Sutarno alias Rianto
  4. MN alias Edy alias Edo alias Edwin
  5. RBN alias Robin

Sementara itu Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah :

  1. 7 Unit kendaraan mobil
  2. Identitas pelaku yang digunakan melamar
  • KTP
  • KK
  • SKCK
  • Surat Lamaran

Pasal yang dilanggar dalam kasus ini adalah pasal 372 KUHP Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum mengaku sebagai milik sendiri barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan diancam karena penggelapan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

This entry was posted in SAT INTELKAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *