Rumah Almarhum Ustad Uje di bakar Pelaku Karena Sakit Hati

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat menemukan bukti hasil dari Puslabfor penyebab kebakaran di rumah alm.Ustad Uje yang ditempati istrinya, sengaja dibakar. Pelakunya Imanuel, 18 tahun, yang juga menggasak uang milik Umi Pipiek saat kebakaran terjadi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, menyatakan, motif pembakaran rumah Uje yang terletak di Jalan Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Blok I, RT 04/15 Kel. Bintaro Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan, lantaran sakit hati atas perlakuan Pipiek terhadap dirinya.

“Tersangka membakar dengan cara pakai korek api gas kemudian membakar hordeng lantai satu ruang tamu lainnya. Setelah melakukan pembakaran melalui garasi keluar mencoba ikut membantu memadamkan api,” ujar Kapolres kepada wartawan, Senin (30/6/2014).

Tersangka bernama Imannuel,18 tahun, dibekuk petugas Polsek Pesanggrahan di Kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Dari tangan tersangka disita HP dan uang tunai Rp3 juta.  Uang tersebut merupakan sisa dari uang yang dicurinya sebsar Rp7 juta.

Menurut Kapolres, Immanuel  mengikuti ajaran agama Islam dari Umi Pipiek. Saat terjadi kebakaran pelaku memasuki ke lantai atas berpura-pura memadamkan api. Dan sempat dipergoki penghuni rumah. Setelah kebakaran, ia langsung kabur sambil membawa uang.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis yakni 363 KUHP dan 187 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman 12 tahun pidana.

“Tersangka saat ini mengalami sakit di perutnya dan dirawat di RS Polri Kramat Jati,” katanya.

Sebelumnya, rumah Ustadz Uje yang ditempati Umi Pipiek dan anaknya terbakar pada Jumat (20/6/2014). Kebakaran tersebut menghanguskan ruang tamu di lantai satu rumah tersebut. Bahkan, Umi Pipiek nekat melompat dari lantai dua demi menyelamatkan anak-anaknya hingga mengalami luka di kaki dan sempat dirawat di rumah sakit.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL, SAT INTELKAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *